Leonor, Putri Cantik Pewaris Takhta Kerajaan Spanyol

Leonor Pewaris Kerjayaan Spanyol

Menit.co.id – Leonor, Putri Asturias merupakan perempuan cantik pewaris takhta kerajaan Spanyol. Karena dia anak pertama dari Raja Felipe VI, dan Ratu Letizia.

Leonor berada dalam urutan pertama dalam garis suksesi takhta. Menurut Konstitusi 1978, ia menjadi pewaris takhta ayahnya pada 19 Juni 2014. Adiknya, Infanta SofĂ­a, mengikutinya dalam garis suksesi.

Belakangan potongan video dan foto-foto yang memperlihatkan sosok Putri Leonor tersebar di media sosial. Setelah ayahnya naik takhta pada tahun 2014, Putri Leonor mendapat gelar Princess of Asturias.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku, Monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture.

Artinya jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan lah yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

Dengan demikian, Putri Leonor lah yang kelak akan menjadi pewaris takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu.

Untuk lebih mengenal sosoknya, yuk intip pesona Putri Leonor, di lansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/2).

Sosok Leonor Pewaris Kerajaan Spanyol

Putri Leonor lahir pada 31 Oktober 2015 pukul 01:46 di Ruber International Hospital, Madrid. Sehingga saat ini, usianya baru menginjak 16 tahun.

Putri Leonor memiliki adik bernama Sofia. Tidak sepertinya yang bergelar Princess, Sofia memiliki gelar Infanta.

Di berkati dengan paras yang cantik, dia memiliki bola mata biru dan rambut cokelat keemasan. Alhasil, banyak yang menyebut Putri Leonor ini merupakan gambaran nyata putri dalam dongeng.

Putri Leonor juga di kenal ramah dan murah senyum. Ini potretnya di kartu ucapan Natal. Beberapa waktu lalu, Putri Leonor sempat jadi sorotan dunia karena mengundang teman-teman sekolahnya ke istana.

Di usianya yang masih belia, Putri Leonor sudah di persiapkan untuk menjadi ratu. Ia telah menyampaikan pidato pertamanya di depan publik bertepatan dengan perayaan 40 tahun Konstitusi Spanyol dan ulang tahunnya yang ke-13.

Ia juga memiliki julukan polyglot, karena menguasai banyak bahasa, mulai dari bahasa Spanyol, Catalan, Inggris, Mandarin, dan Arab.

Nggak hanya itu, Putri Leonor juga jago di bidang olahraga seperti tenis dan senam. Putri Leonor juga mahir memainkan alat musik floit.