Mengenal Lembah Andarabi, Kampung Halaman Fawad Andarabi

Mengenal Lembah Andarabi

Menit.co.id – Mengenal Lembah Andarabi. Kampung halaman penyanyi Afghanistan Fawad Andarabi tewas di bunuh Taliban di kampung halamannya yang indah.

Pendudukan Afghanistan oleh Taliban kian membuat publik bertanya-tanya. Khususnya setelah seorang penyanyi lagu rakyat bernama Fawad Andarabi tewas di bunuh oleh rezim yang menyebut membawa perubahan itu.

Di lansir AP, penembakan itu terjadi di Lembah Andarabi yang terletak 100 km di utara Kabul. Keluarga menyebut Fawad Andarabi ditembak Taliban tanpa alasan apapun.

Fawad Andarabi adalah penyanyi lagu rakyat yang membawakan lagu-lagu tradisional tentang tempat kelahirannya, bangsanya, dan negaranya. Fawad Andarabi juga memainkan alat musik tradisional bernama ghichak.

Dalam sebuah video yang beredar, Fawad Andarabi tampak berada di suatu pertunjukan. Dia duduk di atas karpet dengan pegunungan sebagai latar di belakangnya.

“Tak ada negara di dunia seperti tanah kelahiranku, bangsa kebanggaanku. Lembah kami yang indah, tanah nenek moyangku,” demikian nyanyian Fawad Andarabi.

Mengenang Fawad, tampak jelas kalau ia begitu mencintai tanah kelahirannya. Dimana dalam hal ini adalah Lembah Andarabi yang terletak sekitar 100 km di Utara ibu kota Kabul.

Melihat Keindahan Lembah Andarabi di Provinsi Baghlan

Di himpun detikTravel, Selasa (31/8/2021), Lembah Andarabi terletak di Provinsi Baghlan. Masyarakat Tajikistan di ketahui mendominasi kawasan yang berpusat di Desa Andarabi, Afghanistan tersebut.

Bicara pariwisata, Lembah Andarabi di kenal akan pesona alamnya yang bernuansa hijau dan di kelilingi oleh barisan pegunungan yang menjadi pembatas alam dengan Turkmenistan.

Tak hanya itu, Lembah Andarabi juga menjadi benteng pertahanan dari kelompok besutan Mujahidin Amhed Shah Massoud dari Pansjhir yang kerap berseberangan dengan Taliban.

Di mana bentuk kontur alamnya menjadikan kawasan ini bak benteng yang di ciptakan oleh alam.

Melihat dari lanskapnya, Lembah Andarabi juga jauh dari kesan tandus yang melingkupi citra negara Timur Tengah yang sarat dengan gurun pasir.

Terlebih, di lembah ini juga mengalir sungai besar yang bermuara dari Hindu Kush di Pegunungan Himalaya.

Fakta menarik lainnya, Andarab merupakan satu dari tiga kawasan yang berhasil di rebut kembali oleh kelompok oposisi Panjshir Resistance pasca Taliban menguasai ibu kota Kabul bulan Agustus ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS