Mukesh Ambani, Orang Tua Anant Ambani dan Konglomerat Terkaya di Asia

Mukesh Ambani, Orang Tua Anant Ambani

MENIT.CO.ID – Nama Mukesh Ambani mungkin tidak asing lagi bagi sebagian orang. Pria asal India ini dikenal sebagai konglomerat terkaya di Asia dengan kekayaan mencapai USD 103,2 miliar (sekitar Rp 1.500 triliun) per Maret 2024.

Ia merupakan ketua, direktur pelaksana, dan pemegang saham terbesar Reliance Industries, perusahaan konglomerat yang bergerak di berbagai bidang seperti petrokimia, energi, telekomunikasi, dan ritel.

Namun, di balik kesuksesannya sebagai pengusaha, Mukesh Ambani juga dikenal sebagai sosok ayah yang penyayang. Ia memiliki tiga orang anak, yaitu Akash, Isha, dan Anant.

Baru-baru ini, nama Anant Ambani menjadi sorotan publik setelah pernikahannya dengan Radhika Merchant pada Januari 2024.

Kehidupan Awal dan Karier Mukesh Ambani

Mukesh Ambani lahir di Aden, Yaman pada 19 April 1957. Ayahnya, Dhirubhai Ambani, adalah seorang pengusaha tekstil yang sukses.

Sejak kecil, Mukesh sudah menunjukkan bakat bisnisnya. Ia membantu ayahnya membangun Reliance Industries dari perusahaan tekstil kecil menjadi konglomerat raksasa.

Peran Mukesh Ambani di Reliance Industries

Mukesh Ambani memainkan peran penting dalam pertumbuhan Reliance Industries. Di bawah kepemimpinannya, Reliance Industries menjadi perusahaan terkemuka di India dan salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Ia memimpin diversifikasi perusahaan ke berbagai bidang, termasuk petrokimia, energi, telekomunikasi, dan ritel.

Kehidupan Pribadi Mukesh Ambani

Mukesh Ambani menikah dengan Nita Ambani dan dikaruniai tiga orang anak. Ia dikenal sebagai sosok ayah yang penyayang dan suportif. Ia sering terlihat menghadiri acara-acara penting bersama anak-anaknya.

Kesimpulan

Mukesh Ambani adalah sosok pengusaha yang sukses dan inspiratif. Ia tidak hanya berhasil membangun kerajaan bisnisnya, tetapi juga menjadi sosok ayah yang penyayang dan suportif bagi anak-anaknya. Anant Ambani, sebagai anak bungsu Mukesh Ambani, kini telah mengikuti jejak sang ayah dalam dunia bisnis.