Pakai Kebaya Sunda, Inilah Momen Indah Pernikahan Artis Malaysia

Kebaya Sunda

Menit.co.id Dengan mengenakan pakaian kebaya Sunda, inilah momen indah pernikahan dua artis Malaysia Adam Lee dan Sweet Qismina, pada akhir pekan kemarin.

Pasangan artis Malaysia ini menarik perhatian publik ketika membagikan foto pernikahan mereka yang di adakan Sabtu malam, 21 Oktober 2022.

Dari sederet potret yang mereka bagian di akun Instagram, Farhanna Qismina Supandi mengenakan kebaya Sunda, sementara Adam berbeskap hitam tema Jawa.

Keduanya pun memakai kain bermotif batik sebagai bawahan. Aksesori mereka juga mendukung. Sweet tampak memakai headpiece berupa siger, lengkap dengan sanggul dan riasan melati.

Sementara, Adam memakai belangkon dengan bros emas yang serasi dengan detail busana mereka. Kedua resmi menikah setelah setahun mengikat tali pertunangan.

Sweet Qismina dan Adam Lee, menggelar prosesi pernikahan di The Boathouse, Tasik Ampang, Malaysia. Kedua sekarang sudah resmi menjadi suami istri sah.

Farhanna Qismina Supandi, 25, menerima mas kahwin sebanyak RM2410.97 yang merupakan simbolik untuk tarik lahir artis kelahiran 24 Oktober 1997 tersebut.

Sementara uang hantaran pasangan itu tidak terpublikasikan. Farhanna Qismina Supandi ini juga menulis keterangan dalam bahasa Jawa yang artinya.

“Tidak perlu berjanji seumur hidup, yang penting terus bersama sampai maut memisahkan.” Pemilihan tema pernikahan mereka pun mendapat pujian warganet Negeri Jiran.

Bahkan ada yang bingung apakah salah satu pengantin merupakan keturunan Jawa.

“Jarang melihat artis memilih tema Jawa, mereka selalu memilih Bollywood,” tulis salah satunya, sementara yang lain berkomentar. “Serasi sekali. Sweet atau Adam yang keturunan Jawa?”

“Selamat pada pengantin baru. Kamu sangat cantik dengan busana ini,” sambung yang lain. Sweet dan Adam menjalin hubungan selama tiga tahun sebelum memutuskan menikah.

Di unggahan tersebut, tampak pula Sweet menandai vendor pernikahan, yang mana salah satunya adalah Rumah Kebaya Malayia.

Mengutip situs webnya, mereka mengklaim sebagai “spesialis kebaya, pernikahan, dekorasi Jawa, dan tata rias gaya Indonesia.”

Pihaknya menulis, “Rumah Kebaya Malaysia (RKM) telah eksis di Malaysia sejak 2008. Saat itu, kami sudah mulai menjual dan menyewakan kebaya kasual dan pengantin pada pelanggan.”