Profil Jung Joon Young, Mantan Penyanyi Korea Bebas dari Penjara

Profil Jung Joon Young

MENIT.CO.ID – Jung Joon Young, mantan penyanyi dan bintang variety show Korea Selatan, telah dibebaskan dari penjara pada 19 Maret 2024 setelah menjalani hukuman selama lima tahun.

Sebelumnya, Jung Joon Young tersandung skandal Burning Sun yang menghebohkan publik Korea Selatan pada tahun 2019.

Skandal ini menyeretnya ke kasus pelecehan seksual massal dan penyebaran video seks ilegal. Akibat perbuatannya, ia divonis penjara lima tahun.

Karier yang Hancur

Dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan aktor, Jung Joon Young mengawali kariernya di dunia musik lewat band indie sejak tahun 2008. Namanya melejit setelah ia tampil di acara pencarian bakat “Superstar K2” pada tahun 2010.

Kesuksesannya berlanjut dengan beberapa lagu hit dan partisipasinya di acara reality show populer. Namun, terungkapnya skandal Burning Sun membuat kariernya hancur. Jung Joon Young dikeluarkan dari dunia hiburan dan mendapat kecaman publik.

Dibebaskan Secara Diam-Diam

Menurut laporan media Korea Selatan, Jung Joon Young dibebaskan secara diam-diam dari Pusat Penjara Mokpo di Provinsi Jeolla Selatan.

Ia terlihat keluar penjara dengan mengenakan pakaian serba hitam, lengkap dengan topi, masker, dan kacamata yang menutupi sebagian besar wajahnya.

Masa Depan yang Tidak Pasti

Belum diketahui bagaimana kelanjutan hidup Jung Joon Young setelah bebas dari penjara. Hukuman yang diterima serta kemarahan publik terhadap perbuatannya membuat kembalinya ia ke dunia hiburan seperti dulu sangat sulit.

Profil Jung Joon Young

Jung Joon Young, nama yang dulu dikenal sebagai penyanyi dan entertainer berbakat asal Korea Selatan.

Pria kelahiran 21 Februari 1989 ini mengawali karirnya di dunia musik indie sebelum akhirnya melambung tinggi usai mengikuti ajang pencarian bakat Superstar K4 pada tahun 2012.

Meski hanya menduduki peringkat ketiga, Jung Joon Young berhasil mencuri perhatian publik dengan kemampuan bermusik dan penampilannya yang karismatik.

Kesuksesan di Superstar K4 menjadi batu loncatan bagi Jung Joon Young. Ia debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2013 dan meraih penghargaan “Artis Solo Pria Baru” di ajang Gaon Chart K-Pop Awards.

Selain bermusik, Jung Joon Young juga merambah dunia presenting dan radio. Ia didapuk menjadi pembawa acara di berbagai program televisi dan memiliki acara radionya sendiri.

Namun, di tengah puncak kariernya, Jung Joon Young tersandung skandal besar pada tahun 2019. Ia terlibat dalam kasus berbagi video seks ilegal yang menyeret beberapa selebriti Korea lainnya.

Skandal tersebut menghancurkan karier Jung Joon Young. Ia dikeluarkan dari program televisi dan kontraknya dengan agensi diputus.

Jung Joon Young kemudian dijatuhi hukuman penjara atas perbuatannya. Setelah menjalani masa tahanan selama 5 tahun, ia bebas pada tahun 2024.

Kebebasan Jung Joon Young masih menuai kontroversi publik. Kiprahnya di dunia hiburan Korea Selatan dipastikan tamat, namun bagaimana ia akan melanjutkan hidupnya setelah ini masih menjadi pertanyaan besar.