Taylor Hawkins Meninggal, Foo Fighters Kehilangan Drumernya

Taylor Hawkins Meninggal

Menit.co.id – Kabar duka datang dari Taylor Hawkins meninggal dunia di usia 50 tahun. Dia merupakan drumer grup musik Foo Fighters.

Kabar Taylor Hawkins meninggal dunia di konfirmasi langsung Foo Fighters lewat akun Twitter mereka, Sabtu (26/3/2022) WIB.

“Keluarga Foo Fighters sangat berduka atas meninggalnya Taylor Hawkins. Spirit bermusik dan tertawanya yang menular akan tetap terus bersama kami selamanya,” tulis Foo Fighters.

Melansir New York Times, Foo Fighters tidak merinci penyebab meninggalnya Hawkins. Namun band yang di gawangi Dave Grohl, Pat Smear, dan Rami Jaffee sebetulnya punya jadwal mentas di Kolombia.

Untuk Foo Fighters, Hawkins antara lain berkontribusi terhadap album kedua mereka berjudul The Colour and Shape. Album tersebut di rilis pada 1997.

“Keluarga Foo Fighter berduka atas kepergian yang tragis dan terlalu dini dari Taylor Hawkins yang kami cintai. Semangat bermusiknya dan tawanya yang riang akan hidup bersama kita selamanya,” tulis Foo Fighter lewat akun @foofighters.

“Hati kami tertuju kepada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta agar privasi mereka di perlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini,” pungkas pernyataan itu.

Sebelum bergabung dengan Foo Fighters, Hawkins kerap menjalani tur bersama penyanyi Alanis Morisette. Hawkins sendiri baru menjadi drumer tetap Foo Fighter pada 1999.

Foo Fighters menambahkan dalam pernyataannya bahwa mereka sangat berduka kehilangan Hawkins. Foo Fighters pun siap mendukung keluarga yang di tinggalkan Hawkins.

“Hati kami bersama istri, anak-anak dan keluarganya dan kami minta privasinya di hormati dalam masa sulit seperti ini,” tulis Foo Fighters.