Video Viral Malaysia, Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan

Video Viral Malaysia

Menit.co.id – Video viral Malaysia merekam aksi brutal seorang pria melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan beredar luas di media sosial.

Kejadian video viral Malaysia yang bermaterikan aksi kekerasan terhadap wanita belakangan menjadi informasi tak kalah menghebohkan bagi kalangan warganet Indonesia.

Meski kejadiannya di negara Malaysia, video viral merekam aksi brutal seorang pria melakukan tindak kekerasan terhadap wanita tersebut mendapat kecaman.

Tidak butuh waktu lama, Kepolisian Kota Kinabalu Malaysia langsung mengusut video viral aksi brutal seorang pria pukul seorang wanita di dalam lorong pusat perbelanjaan.

Dalam rekaman sebuah video viral menunjukkan seorang pria menyerang seorang wanita dengan pukulan dan tendangan yang sangat kasar dan tidak manusiawi.

Mengutip laporan dari Free Malaysia Today, Selasa (1/11/2022), aksi kekerasan itu terjadi di dalam sebuah pusat perbelanjaan di Kota Kinabalu, ibu kota Sabah Malaysia.

Namun Kepala Kepolisian Kota Kinabalu Zaidi Abdullah, tidak bisa mengonfirmasi hal itu. Zaidi menyatakan pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi soal insiden itu.

Siapa Pelaku Video Viral Malaysia?

Sejauh ini, sebutnya, belum ada pihak yang melaporkan tindak kekerasan itu kepada polisi. Meski video pemulukan menjadi viral, pihaknya juga akan menyelidiki.

“Kami tengah melakukan penyelidikan terhadap video viral itu dan telah menginstruksikan seluruh personel untuk mendapatkan informasi soal insiden itu, lokasinya dan pelakunya,” ujar Zaidi.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk datang dan memberikan informasi kepada kami,” ucapnya.

Video viral berdurasi 18 detik itu menunjukkan seorang pria, yang di duga masih remaja, berulang kali memukuli seorang teman perempuan dengan tangan kosong.

Ia melakukan aksi kekerasan dengan cara menendang perempuan itu di bagian perut. Remaja laki-laki itu juga menggunakan sepatunya untuk menyerang korban.

Korban hanya berdiri di dekat dinding dan terdengar meratap saat di serang. Atas beredarnya video viral perbuatan tak manusiawi ini sampai bikin geger publik Indonesia.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya berkomentar soal video viral itu dan mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Sabah, Malaysia.

“Barusan dapat info itu TKP (tempat kejadian perkara) di Sabah, Malaysia,” kata Dedi, mengomentar sebuah video pemulukan terhadap peremuan yang viral di media sosial.