Viral Kuburan Upin Ipin, Kabarnya Berada di Palu

Viral Kuburan Upin Ipin

Menit.co.id – Viral kuburan Upin Ipin di media sosial Tiktok cukup menghebohkan hingga menjadi berita utama di berbagai media mainstream.

Kabar viral kuburan Upin Ipin tersebut setelah akun Tiktok @ABI_ALONK_3110, mengunggah sebuah video yang menyorot kedua makam tokoh animasi tersebut.

Seperti kita ketahui Upin dan Ipin adalah dua tokoh anak-anak dari serial kartun asal Malaysia yang juga populer di banyak negara termasuk di Indonesia.

Akun Tiktok tersebut menyoroti dua kuburan Ipin dan Upin. Dalam batu nisan tersebut tertulis Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Upin tanggal 2 April 1996.

“Akhirnya tidur nyenyak. Pantesan enggak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu,” tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut sudah di putar lebih dari 36,9 juta kali dan memiliki 3,9 juta likes, serta 82 ribu komentar. Netizen pun di buat bingung.

Banyak berspekulasi tentang kisah Ipin dan Upin apakah nyata atau hanya fiktif belaka hingga kebenaran dari lokasi dua makam tersebut.

“Maaf ya gaes jadi rame, video ini alonk dapat dari teman yang juga orang Malaysia. Katanya ini berdasarkan kisah dari nenek di sana yang di ungkap ke dalam animasi,” tulis pengunggah.

Menariknya setelah video ini viral, seolah ada tanggapan dari unggahan video lain yang di unggah dari akun TikTok @putrahits03.