Awak Kabin Garuda Indonesia Terbaik Sedunia Versi Skytrax

Awak Kabin Garuda Indonesia

MENIT.CO.ID – Awak kabin Garuda Indonesia terbaik sedunia versi Skytrax. Informasi ini tentu menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Di mana, salah satu pesawatnya adalah para awak kabin Garuda Indonesia menjadi terbaik sedunia dalam segi memberikan pelayanan kepada penumpangnya.

Garuda Indonesia masih tetap membuat bangga masyarakat. Setelah awal tahun dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu sedunia versi OAG Flightview, kali ini menjadi maskapai dengan awak kabin terbaik sedunia versi Skytrax.

Skytrax merupakan lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris. Baru-baru ini Skytrax merilis daftar maskapai penerbangan terbaik dunia tahun 2023 dan menghelat ajang World Airlines Awards yang diselenggarakan di Paris, Prancis.

Garuda Indonesia tepatnya berhasil menang penghargaan The World’s Best Airline Cabin Crew 2023. Fakta menariknya, ini bukan kali pertama Garuda Indonesia menyabet penghargaan bergengsi serupa. Penghargaan awak kabin terbaik sedunia dipegang Garuda Indonesia sejak tahun 2014 hingga 2016.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, diketahui telah menerima penghargaan ini secara langsung dari CEO Skytrax Edward Plaisted pada acara Skytrax World Airline Awards 2023 di Musée de l’Air et de l’Espace (Air and Space Museum), Prancis, Juni 2023 lalu.

“Kami mengucapkan selamat kepada Garuda Indonesia atas prestasi yang diraih dalam memenangi penghargaan tertinggi untuk layanan World’s Best Cabin Crew untuk rekor keenam kalinya dalam ajang World Airline Awards,” kata Edward.

Mewakili Garuda, Irfan mengatakan penobatan ini menjadi kebanggaan bagi perusahaan pelat merah tersebut karena membawa nama Indonesia ke kancah dunia. Terlebih, kata dia, hal itu direpresentasikan pada filosofi layanan awak kabin Garuda dalam seluruh layanan penerbangan yang mengedepankan budaya keramahtamahan khas Indonesia.

“Capaian ini tentunya tidak hanya menjadi bentuk nyata dari komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia, khususnya awak kabin, untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang merepresentasikan keragaman budaya Indonesia pada semua lini layanan kami kepada seluruh pengguna jasa,” jelas Irfan.

Sobat penasaran nggak sih, bagaimana Skytrax bisa menilai Garuda Indonesia memiliki awak kabin terbaik sedunia? Penilaian dilakukan dengan survei tingkat kepuasan penumpang penerbangan di seluruh dunia secara daring. Survei dilakukan pada September 2022 hingga Mei 2023 dengan diikuti lebih dari 325 maskapai dunia.

Poin pertanyaan dalam survei kepada pelanggan menyangkut sejumlah aspek teknis pelayanan yang diberikan, hingga karakteristik yang ditampilkan oleh awak kabin, terutama sikap profesionalitas, antusiasme, dan keramahtamahan kepada para pengguna jasa.