Bank Riau Kepri Teken MoU Bidang Datun dengan Kejari Siak

  • Bagikan
Bank Riau Kepri Teken MoU Bidang Datun dengan Kejari Siak
Bank Riau Kepri jalin kerjasama dengan Kejari Siak terkait masalah hukum DATUN. MoU kali ini adalah perpanjangan dari perjanjian yang telah ada.

BMenit.co.id – Bank Riau Kepri melakukan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) dengan Kejaksaan Negeri Siak.

Penandatangan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri dengan Kejaksaan Negeri Siak, berlangsung di ruang pertemuan Kejaksaan Negeri Siak, Selasa (12/10/2021) siang.

Direktur Dana dan Jasa BRK, MA Suharto sangat mengapresiasi langkah dan respon yang baik dari Kejaksaan Negeri Siak. Yang mana siap membantu memberi masukan serta menyelesaikan permasalahan hukum apabila terjadi di Bank Riau Kepri.

MoU dengan Kejaksaan Negeri Siak ini merupakan perpanjangan dari MoU yang sebelumnya juga sudah berjalan.

“Dalam MoU tersebut pihak kejaksaan akan bertindak sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN), untuk mewakili kepentingan dari pihak BRK, khususnya dalam bidang hukum Datun, bahwa pihak kejaksaan selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) dengan Surat Kuasa Khusus (SKK) dapat mewakili BRK di dalam maupun di luar pengadilan,” kata MA Suharto.

Dengan demikian, kata Suharto lagi, tugas pihak Kejaksaan Negeri Siak ini mencakup antara lain memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum, dan jaksa hukum untuk BRK.

Di samping itu, tujuan kerjasama tersebut yang utama adalah menyelamatkan keuangan negara dan memulihkan keuangan negara. Terutama dalam hal pengembalian pinjaman atau kredit macet.

“Namun secara tegas MoU ini tidak mencakup kepada tindak pidana korupsi. Dengan adanya MoU ini maka BRK akan lebih ketat dalam melaksanakan Good Corporate Governance. Dan meningkatkan kinerja pelayanannya untuk kemajuan daerah,” tegas Suharto lagi.

  • Bagikan