Kenapa BUMN Tidak Sponsor Formula E? Begini Alasannya

BUMN Tidak Sponsor Formula E

Menit.co.id – BUMN Tidak Sponsor Formula E rupanya memiliki alasan tersendiri yang perlu kamu ketahui agar tidak menimbulkan presepsi salah.

Apalagi belakangan ini banyak sekali yang mempertanyakan kenapa BUMN tidak sponsori Formula E. Padahal ajang balap mobil listrik adalah olahraga kelas dunia.

BUMN adalah badan usaha milik negara yang memiliki baik sepenuhnya, sebagian besar, maupun sebagian kecil oleh pemerintah dan pemerintah memberi kontrol terhadapnya.

Formula E, secara resmi bernama ABB FIA Formula E World Championship, adalah sebuah kejuaraan olahraga otomotif mobil kursi tunggal menggunakan tenaga listrik.

Berbicara sponsor Formula E yang sudah usai balapannya pada Sabtu, 4 Juni 2022, masih saja jadi buah bibir para pengguna media sosial di Twitter.

Mereka masih mempertanyakan alasan BUMN tidak sponsori Formula E Jakarta 2022. Agar tidak salah menerima informasi, berikut alasan BUMN tidak sponsori Formula E.

Alasan Kenapa BUMN Tidak Sponsor Formula E

BUMN memberikan alasan kenapa tidak sponsori Formula E Jakarta 2022 karena pengajuan proposal tersebut berdekatan dengan puncak acara balapan.

Sehingga pihak BUMN menolak karena untuk analisa proposal biasanya memakan waktu hingga 3 bulan. Hal ini tentu saja cukup mengecewakan beberapa pihak.

Mengingat kontribusi BUMN sangat di perlukan untuk mensukseskan ajang Formula E Jakarta 2022 yang sudah berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022 kemarin.

Pihak BUMN juga menyesalkan pengajuan proposal untuk menjadi sponsor waktunya sangat mempet. Seharunya proposal itu diajukan sebelum 3 bulan balapan berlangsung.

Kementerian BUMN juga membatah tudingan tidak mendukung ajang balapan skala internasional yang berlangsung di Jakarta tersebut.

Namun demikian, ada satu perusahan turut menjadi sponsor untuk mensukseskan balapan mobil listrik yaitu Indosat Ooredoo.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang alasan kenapa BUMN tidak sponsor Formula E, berikut alasan lain BUMN tidak menjadi sponsor Formula E.

BUMN Fokus KTT G20 Bali

Juru bicara BUMN pun sudah menyampaikan bahwa Pemerintah serta BUMN bersinergi dan saling mendukung semua inisiatif yang sangat berguna untuk memajukan bangsa.

Sehingga pihak BUMN menyayangkan adanya tudingan bahwa BUMN tidak mendukung penyelenggaraan Formula E 2022 di Jakarta ini.

BUMN akan terus mendukung dan terus mengapresiasi berbagai pihak, namun ternyata saat ini BUMN juga sedang berkonsentrasi untuk konferensi tingkat tinggi.

Konferensi tingkat tinggi G20 ini atau KTT G20 akan berlangsung di Bali pada Oktober 2022 mendatang.

Selain itu, pihak BUMN juga tidak pernah membedakan perlakuan dari berbagai event internasional yang akan diadakan di Indonesia.

Justru BUMN sangat mendukung, namun karena waktu pengajuan proposal sangat mepet dan BUMN saat ini juga sedang fokus pada KTT G20 di Bali.

Itulah alasannya kenapa BUMN tidak sponsor Formula E yang belakangan ini menjadi viral dan trending di berbagai media sosial.

Demikian informasi ini Menit.co.id sampaikan kepada pembaca setia. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan soal gaduh BUMN tidak sponsor Formula E.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS