Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Terbaru 2022

Bingung cara cek penerima BLT minyak goreng dari Kementerian Sosial? Tenang kami memberikan jawaban melalui artikel di bawah ini.

Cek Penerima BLT Minyak Goreng

Menit.co.id – Berikut ini cara cek penerima BLT minyak goreng baru meluncur dari Kementerian Sosial. Pengecekan sangat mudah dan tidak ribet.

Sebelum menuju cara cek penerima BLT minyak goreng, alangkah baiknya pembaca setia bisa menyimak ulasan tentang bantuan sosial terbaru di bulan April 2022.

BLT Minyak Goreng adalah bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Adapun jenis bantuan BLT Minyak Goreng ini bukan berupa minyak, melainkan uang senilai Rp300 ribu.

Dana yang di dapat para penerima BLT minyak goreng adalah sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya dan selama 3 bulan atau jika di total sebesar Rp 300.000.

Kriteria penerima bantuan juga sudah sangat jelas. Ada sebanyak 20,5 juta keluarga di Indonesia akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat yang terdampak pada kenaikan harga kelapa sawit internasional.

Untuk mengeceknya, masyarakat penerima adalah yang masuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Jumlah yang masuk kedua program tersebut mencapai 20,5 juta keluarga. Sementara itu para Pedagang Kaki Lima (PKL) juga akan mendapatkan bantuan yang sama.

Kriteria Penerima BLT Minyak Goreng

Presiden Jokowi menerangkan, bansos BLT minyak goreng ini akan di salurkan kepada keluarga penerima dengan kategori sebagai berikut:

– Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
– Program Keluarga Harapan (PKH)
– Pedagang Kali Lima / Penjual Gorengan

Bantuan ini diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL penjual gorengan.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bansos minyak goreng akan di berikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Bansos minyak goreng di berikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta di bayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Yakni jumlah penerima BLT minyak goreng menyasar pada 2,5 juta PKL yang berjualan gorengan. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui cara sebagai berikut: