Dampak Positif Harga Baru Saham BBCA

  • Bagikan
Harga Baru Saham BBCA

Menit.co.id – Harga Saham BBCA (PT Bank Central Asia Tbk) pada Rabu, 13 Oktober 2021 merupakan awal perdagangan dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan pasar negosiasi.

Perubahan nilai nominal saham itu lantaran BBCA melaksanakan stock split dengan rasio 1:5. Artinya, setiap 1 saham yang ada saat ini di pecah menjadi 5 saham baru.

Rencana tersebut mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada 23 September 2021.

Sebelumnya, nilai nominal per saham BBCA saat ini adalah Rp 62,5. Sedangkan nilai nominal per saham BBCA setelah stock split akan menjadi sebesar Rp 12,5.

Adapun tanggal penentuan pemegang saham yang berhak atas hasil stock split (Recording Date) yakni Kamis, 14 Oktober 2021.

Kemudian saham dengan nilai nominal baru hasil stock split di distribusikan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kepada Pemegang Saham pada 15 Oktober 2021. Sekaligus menjadi awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru di Pasar Tunai.

  • Bagikan