Harga BBM Pertamina Terbaru Bulan November 2022

Update Harga BBM Pertamina

Menit.co.id – Inilah harga BBM Pertamina terbaru bulan November 2022. PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM.

Penyesuaian berlaku pada Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi untuk beberapa produk. Di antaranya seperti Pertamax Turbo, Dexlite dan juga Pertamina Dex.

Adapun untuk harga BBM Pertamani jenis Solar Non Subsidi di wilayah DKI Jakarta seperti Dexlite naik dari yang sebelumnya Rp 17.800 per liter menjadi Rp 18.000.

Sementara, Pertamina Dex naik dari yang sebelumnya Rp 18.100 per liter Rp menjadi 18.550 per liter. Namun demikian, untuk harga BBM Pertamax Turbo sendiri justru turun.

BBM Pertamina itu turun dari yang sebelumnya Rp 14.940 per liter menjadi Rp 14.300 per liter. Lantas apakah penurunan harga BBM Pertamax Turbo akan di ikuti dengan BBM Non Subsidi seperti Pertamax?

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting belum dapat memastikan apakah BBM jenis Pertamax akan mengalami penyesuaian seiring dengan turunnya harga Pertamax Turbo.

Pasalnya, komponen utama pembentuk harga BBM yakni minyak mentah dunia masih bergerak fluktuatif. “Masih di monitor harga minyak, MOPS dan kurs. Saat ini masih sangat fluktuatif,” kata dia mengutip laporan media CNBC Indonesia, Selasa (1/11/2022).

Adapun harga Pertamax sendiri saat ini masih berada di level Rp 13.900 per liter. Sementara jika menengok badan usaha penyalur BBM swasta lainnya seperti Shell misalnya.

Harga BBM Shell Super setara Pertamax RON 92 turun dari sebelumnya Rp 14.150 per liter kini menjadi Rp 13.550 per liter.