Harga Minyak Goreng Hari Ini Rp14000 Laris Manis

Harga Minyak Goreng

Menit.co.id – Harga minyak goreng hari ini telah di patok satu harga menjadi Rp 14000 per liter dan langsung laris di buru emak-emak di minimarket.

Kementerian Perdagangan mengatakan harga itu berlaku untuk minyak goreng yang di jual di minimarket, supermarket hingga pasar tradisional.

Berdasarkan pantauan, minyak goreng di jual mulai Rp 14.000/liter itu baru bisa di beli di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Misalnya di Indomaret Bukit Duri, Jakarta Selatan, harga minyak kemasan premium sudah Rp 14.000/liter.

Salah satu petugas bernama Rina mengatakan harga minyak goreng hari ini sudah Rp 14.000/liter dan berlaku pada semua merek minyak goreng,

“Baru hari ini infonya, jadi belum ada labelnya. Tapi kalau di scan sudah Rp 14.000 per liter. Jadi yang 2 liter nanti Rp 28.000. Ini semua merek. Kalau yang kemasan botol masih harga normal,” katanya kepada detikcom, di Jakarta Rabu (19/1/2022).

Di kawasan berbeda, Indomaret wilayah BSD, Tangerang Selatan harga minyak goreng hari ini juga sudah Rp 14.000/liter. Para pembeli cukup antusias dengan kebijakan tersebut.

“Harganya sudah turun, mumpung lagi murah makanya langsung di beli,” kata seorang pengunjung seperti melansir dari detikcom.

Antusiasme masyarakat dalam membeli minyak goreng murah ini membuat stok terpantau menipis. Pihak minimarket mengatasinya dengan membatasi maksimal pembelian 2 bungkus minyak goreng.

Sebagai informasi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kemarin mengumumkan harga minyak hari ini di patok Rp 14.000/liter baik untuk kemasan senderhana dan premium.

Ia menegaskan jika Pengusaha yang enggan menjual harga minyak hari ini Rp 14.000 per liter maka akan di sanksi pembekuan atau pencabutan izin usaha.