Inilah Sosok Arie Febriant Karyawan Pertamina Viral Asli Kelahiran Pekanbaru

Arie Febriant Karyawan Pertamina Viral

MENIT.CO.ID – Seorang karyawan Pertamina viral di media sosial karena meludah usai mendapat teguran dari seorang wanita ketika parkir mobil sembarangan.

Nama karyawan Pertamina viral di media sosial itu bernama Arie Febriant. Ia merupakan pria kelahiran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kejadian seorang karyawan Pertamina viral bermula dari tidak terima mendapat teguran dari pengendara lain saat parkir sembarangan di pinggir jalan Petukangan, Jakarta Selatan.

Setelah videonya beredar, netizen berhasil mengulik identitas pria bernama Arie Febriant tersebut. Bahkan, mulai dari riwayat sekolah hingga status pekerjaan.

Arie Febriant ternyata merupakan pegawai Pertamina dan merupakan warga kelahiran Kota Pekanbaru.

Ia juga disebut menempuh pendidikan di Kota Pekanbaru di tingkat SD hingga SMA dan telah menempuh pendidikan Fakultas Teknik di salah satu universitas ternama di Indonesia.

Akibat ulah tak terpujinya, Arie Febriant telah dibebastugaskan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), tempatnya bekerja.

Pihak Pertamina juga telah meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan arogan Arie Febriant.

“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses pemeriksaan dan menentukan konsekuensi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujar Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen.

Di samping itu, pasca viral video arogannya meludahi pengendara lain akibat tak terima ditegur saat parkir sembarangan, Arie Febriant juga mengunggah video permintaan maaf yang salah satunya dipublikasikan oleh akun Instagram @jakartaselatan24jam.

“Saya Arie pengendara mobil Honda HRV yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila dan rekan, beserta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya,” ujar Arie.