J&T Express Luncurkan Layanan Pengiriman Premium Sehari Sampai

  • Bagikan
J&T Express
Armada J&T Express saat menggelar konvoi di Jakarta pada 10 September 2017 lalu.

Menit.co.id – Perusahaan J&T Express meluncurkan layanan pengiriman sehari sampai atau kurang dari dua hari yakni J&T Super. Perusahaan logistik ini menerapkan sejumlah prosedur untuk memastikan keamanan paket.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, produk ini mengedepankan jaminan perjanjian tingkat layanan atau service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat.

“Ini untuk bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (1/4).

BACA : J&T Express Kenalkan Pusat Sortir dengan Fasilitas Mumpuni

Berdasarkan pantauan, paket dilapisi oleh papan karton tebal sehingga kemasan tidak rusak. Sedangkan barang sampai sekitar 10 jam.

Robin mengatakan, J&T Super memberikan jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan. Selain itu, proses klaim dalam 1×24 jam dan pengembalian ongkos kirim 100 persen apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengiriman.

SLA yang dimaksud yakni pengiriman di bawah Pukul 10.00 WIB di kota yang sama, maka paket sampai sebelum 21.00 WIB.

Apabila barang dikirim lebih dari Pukul 10.00 WIB, baik di dalam maupun luar kota, maka barang sampai di hari berikutnya sebelum 12.00 WIB. Layanan tersebut tersedia di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor sejak kemarin (1/4).

“Diharapkan layanan ini dapat melayani seluruh wilayah Indonesia secara bertahap,” kata Robin. J&T Express memang berfokus pada bisnis online untuk memfasilitasi pelaku bisnis e-commerce.

Meski begitu, J&T Super dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place. Selain itu, bisa dikirimkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat tiga kilogram.

Pada akhir tahun lalu, J&T Express juga menambah layanan J&T ECO khusus untuk pengiriman dengan harga ekonomis.

Selain itu, meluncurkan layanan penerimaan paket mandiri J&T Jemari atau Jemput Paket Mandiri untuk memudahkan pelanggan yang ingin mengambil paket melalui drop point yang diinginkan.

Peluncuran layanan baru tersebut seiring dengan peningkataan penggunaan platform e-commerce.

Studi Facebook dan Bain and Company menunjukkan bahwa jumlah konsumen digital di Indonesia diperkirakan naik dari 119 juta pada 2019 menjadi 137 juta tahun lalu. Persentasenya pun melonjak dari 58% menjadi 68% terhadap total populasi.

Sedangkan jumlah konsumen digital di Asia Tenggara tertera pada Databoks di bawah ini. Data ini menunjukan potensi transaksi yang dapat diraih oleh pedagang online, termasuk di e-commerce.

Sebelumnya, Robin mengatakan bahwa jumlah pengiriman barang e-commerce meningkat 40% secara tahunan (year on year/yoy) per kuartal III 2020.

“Hal itu karena kebiasaan masyarakat yang berubah, dari sebelumnya berbelanja offline menjadi online,” kata Robin.

Nikmati Layanan Pengiriman Premium dengan J&T Super

Cobain layanan terbaru J&T Super yang bisa kirim paketmu dalam waktu singkat. J&T Super adalah layanan terbaru dari J&T Express dengan layanan premium yang mengedepankan jaminan Service Level Agreement (SLA) yang lebih cepat dan nyaman.

Layanan J&T Super adalah pilihan yang tepat untuk pengiriman dengan urgensi tinggi dan membutuhkan ketepatan waktu.

Pastikan paketmu dikirim oleh J&T Express dan nikmati layanan terbaru, super cepat serta super tepat hanya dengan menggunakan J&T Super. Dapatkan promo diskon ongkos kirim 20% s/d 40% sepuasnya hingga 30 Juni 2021.

Tanya Jawab J&T SUPER

1. Bagaimana caranya mengirimkan paket J&T Super?
Pengiriman dengan layanan J&T Super saat ini hanya dapat dilakukan melalui jenis transaksi NON-marketplace dan cara mengirimkan bisa dengan cara drop off atau pick up paket melalui drop point J&T Express terdekat.

2. Bagaimana hitungan waktu pengiriman / Service Level Agreement (SLA) nya?
Untuk pengiriman tujuan sesama kota dengan waktu order sebelum pukul 10.00 WIB atau waktu pickup sebelum pukul 12.00 WIB (siang), paket akan sampai pada hari yang sama sebelum jam 21.00 WIB (malam).

Untuk pengiriman tujuan beda kota dengan waktu order sebelum jam 10.00 WIB (pagi) atau waktu pickup sebelum pukul 12.00 WIB, paket akan di terima pada hari berikutnya sebelum pukul 12.00 WIB (siang).

Untuk pengiriman tujuan sesama maupun luar kota dengan waktu order setelah jam 10.00 WIB (pagi) atau waktu pickup setelah pukul 12.00 WIB, akan di terima pada hari berikutnya sebelum pukul 12.00 WIB (siang)

3. Apakah ada batasan berat paket dan bagaimana hitungan nya?
Berat paket 1-1.30 Kg mengikuti harga 1 Kg, berat diatas 1.30 Kg mengikuti harga per kilo. Maksimal berat pengiriman layanan J&T Super adalah 3 Kg.

4. Bagaimana sistem pembayarannya?
Untuk pengiriman melalui drop off, pembayaran dapat dilakukan secara tunai ketika paket diserahkan ke drop point. Jika pengiriman melalui pick up, pembayaran dapat dilakukan secara tunai kepada sprinter J&T Express ketika paket dijemput.

5. Apakah Layanan J&T Super dapat menggunakan jenis pembayaran DFOD (Delivery fee on Delivery)? Dan apakah termasuk dalam layanan asuransi pengiriman?
J&T Super melayani jenis pembayaran DFOD (Delivery fee on delivery), namun tidak termasuk jaminan perlindungan/ asuransi paket.

6. Bagaimana mendapatkan resi pengirimannya?
Untuk pengiriman melalui drop off nomor Resi akan diberikan langsung oleh pihak J&T Express pada saat paket dikirimkan melalui drop point.

Jika pengiriman melalui pick up, nomor resi akan dikirimkan oleh admin J&T Express melalui nomor kontak yang dicantumkan setelah paket di input.

7. Bagaimana cara melakukan pengecekan resi paket?
Pengecekan nomor Resi J&T Super dapat dilakukan secara mandiri pada www.jet.co.id/track atau melalui aplikasi J&T Express yang tersedia di Playstore and Appstore.

8. Bagaimana jika pengiriman paket terlambat sampai tujuan?
Jika pengiriman paket terlambat atau tidak sesuai SLA maka J&T Express memberikan garansi uang kembali 100% sesuai ongkos kirim paket kepada pengirim.

9. Bagaimana cara klaim paket yang terlambat sampai tidak sesuai SLA?
Pengirim dapat menghubungi call center J&T Express di Hotline 021-8066-1888. Kemudian sebutkan jenis layanan dan nomor resi pengiriman.

Tim J&T Express akan melakukan penelusuran kepada pihak terkait, jika terbukti pengiriman terlambat disebabkan oleh pihak J&T Express maka pengirim mendapatkan kembali ongkos kirimnya 100% dengan melengkapi formulir persyaratan yang dibutuhkan.

Klaim pengembalian ongkir tidak berlaku jika paket tidak / terlambat sampai dikarenakan penerima tidak ada di tempat ataupun tidak dapat dihubungi Sprinter.

10. Bagaimana jika paket mengalami kerusakan dan kehilangan saat pengiriman?
Paket berisikan dokumen mendapat pergantian maksimal Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) dan paket berisikan barang WAJIB memberikan bukti harga yang sah dan nominal barang sesuai invoice dengan pergantian maksimal Rp 20.000.000.- (Dua Puluh Juta Rupiah).

11. Bagaimana cara melakukan klaim?
Untuk melakukan prosedural klaim, Anda dapat menghubungi call center J&T Express di Hotline 021-8066-1888. Kemudian sebutkan jenis layanan dan nomor resi pengiriman dan lengkapi formulir persyaratan yang dibutuhkan.

Proses klaim selesai dalam waktu 1X24 jam setelah kelengkapan dokumen klaim diserahkan. (terhitung pada hari kerja, tidak terhitung pada hari libur atau tanggal merah).

12. Bagaimana jika pelanggan mengirimkan paket yang berisi barang berbahaya (Dangerous Good)?
Bagi pelanggan yang dengan sengaja mengirimkan barang yang dilarang atau barang berbahaya maka berdasarkan Pasal 47 UU No. 38 Th. 2009, pelanggan akan dipidana dengan hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah) dan pihak penyedia jasa pengiriman (J&T Express) tidak bisa dikenakan pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.

J&T Super

 

  • Bagikan