Kolaborasi Pegadaian dan Tokopedia Luncurkan Fitur Jual Beli Emas

    Kamis, 7 Februari 2019 - 12:08 Editor : Redaksi Dibaca : 89 Views

    Menit.co.id Kini masyarakat dapat melakukan investasi emas secara mudah. Pegadaian bersama Tokopedia telah berkolaborasi untuk menghadirkan layanan jual beli emas online. Layanan tersebut diluncurkan di Tokopedia Tower, Jakarta, Rabu (30/1).

    Peresmian dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo, Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison, serta Bambang W. Budiawan selaku Kepala Departemen Pengawasan IKNB 28 Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara ini dipandu Meisya Siregar.

    “Kolaborasi ini sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia, di mana keberadaan financial technology bukan menimbulkan disrupsi, melainkan menciptakan peluang kolaborasi antara Pegadaian dan Tokopedia untuk mendukung pertumbuhan industri keuangan dan pembangunan ekonomi di Indonesia,” ujar Harianto Widodo.

    Talkshow peluncuran Tabungan Emas Pegadaian x Tokopedia Foto: Dok. Pegadaian

    Melalui aplikasi Tokopedia, masyarakat dari berbagai kalangan dapat berinvestasi emas dengan melakukan transaksi jual beli emas dengan nilai minimal transaksi Rp500. Cara bertransaksi di aplikasi Tokopedia pun cukup mudah — hanya melalui beberapa tahapan singkat, pengguna dapat bertransaksi secara nyaman.

    Untuk keamanan investasi, layanan jual-beli emas online tersebut diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam berinvestasi emas melalui aplikasi Tokopedia.

    Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sering digunakan terutama oleh kalangan baby boomers. Hal tersebut disebabkan oleh harga emas yang stabil dan tahan inflasi. Namun kendala berinvestasi emas adalah harga per gram yang cukup mahal serta pencairan yang harus dilakukan di toko fisik.

    Namun kini milenial pun dapat melakukan transaksi emas di Tokopedia dengan mudah dan terjangkau dengan membuka tabungan emas mulai dari Rp500.

    Menyambut Chinese New Year 2019, Tokopedia dan Pegadaian menyelenggarakan undian besar-besaran. Khusus bagi yang membuka tabungan emas atau top-up setiap Rp100.000 dan kelipatannya akan mendapatkan token undian untuk berkesempatan memenangkan undian berhadiah utama Mitsubishi Xpander. Promo undian ini berlaku hingga 31 Maret 2019.

    Dengan layanan jual-beli emas online hasil kerjasama Pegadaian dan Tokopedia, berinvestasi emas dapat dilakukan berbagai kalangan termasuk milenial yang ingin mengelola keuangannya secara bijak.

    [adv/adv]



    Komentar Pembaca: