Komika Aly Akbar Sentil Momogi Berubah Makin Kecil

Momogi Berubah Makin Kecil

Menit.co.id – Komika Aly Akbar sentil Momogi berubah makin kecil saat tampil di acara Somasi mili Deddy Corbuzier, yang resmi tayang Minggu 9 Oktober 2022.

Komika Aly Akbar menyindir berbagai perubahan era pemerintah Jokowi. Perubahan paling mendasar menurutnya adalah ukuran cemilan Momogi semakin mengecil.

“Selama ini para komika yang tampil di Somasi selalu bahas politik. Jadi okelah saya juga akan bahas politik. Menurut saya, dimasa pemerintah Pak Jokowi banyak berubah,” katanya.

“Teman-teman tahu Momogi? Kini makin kecil bang,” ujar Aly Akbar yang langsung mendapat gelak tawa dari Uus dan Deddy Corbuzier serta lainnya.

Menurutnya, pada era SBY, Momogi hadir cukup besar dan bisa 4 gigitan. “Lah ukuran Momogi sekarang, sekali gigi habis,” tambah Aly Akbar dalam sentilannya.

Rupanya ukuran Momogi yang kecil itu sempat mendapat protes dari para konsumennya. Padahal ketika pertama kali di lempar ke pasaran cemilan Momogi masih besar.

Saat ini, Momogi berat bersihnya hanya tercatat 5 gram. Harganya Rp500 per bungkusnya, sangat terjangkau untuk anak-anak. Pada awal tahun 2000an berat bersih makanan ringan Momogi berada di 14 gram.

Kemudian, wafer Top varian black in white dengan berat bersih 9 gram dan harga Rp 500 per bungkus. Tapi Top varian black n white memang memiliki beberapa ukuran yaitu 9 gram dan 13 gram.

Menurutnya wajah, hal ini karena daya beli masyarakat yang berubah bahkan lebih rendah. Nah daya beli masyarakat adalah kemampuan masyarakat untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Termasuk kemampuan untuk membeli camilan atau makanan ringan yang ada sekarang.

“Ukurannya memang beda, kalau dulu misalnya sekian gram. Sekarang dikurangi beberapa gram. Sekali lagi memang karena menyesuaikan kondisi daya beli masyarakat,” ujar Piter.