Menteri BUMN Angkat Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN yang Baru

Darmawan Prasodjo PDI Perjuangan

Menit.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir angkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN menggantikan posisi Zulkifli Zaini, karena sudah dua tahun menjabat.

Pengangkatan Darmawan Prasodjo sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN 2021. SK RUPS di sampaikan langsung oleh Erick di Kantor Pusat PLN di Jakarta, 6 Desember 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apreasiasi kepada Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN sejak Desember 2019. Dedikasinya cukup bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan PLN.

“Saya mengucapkan terima kasish kepada Zulkifli Zaini yang telah memimpin perusahaan melayani kebutuhan hidup seluruh rakyat Indonesia ini dengan hati dan keikhlasan,” kata Erick.

“Amanah dalam mengelola PLN untuk bertahan dan tetap melayani, serta meringankan beban masyarakat tidak mampu saat pandemi Covid-19. Mengisyaratkan beliau memahami komitmennya,” katanya.

Ia menekankan, dalam mengelola perusahaan terutama BUMN, seorang pemimpin memang harus menyandarkan tanggung jawab yang di emban dengan hati dan keikhlasan.

Sebab, bagaimana pun juga, jabatan yang di emban adalah sebuah amanah.

“Amanah untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada negara dan memiliki dampak sosial seluas-luasnya berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.