Pengumuman BUMN, Hasil TKD Ditunda 9-10 Juni 2022

Pengumuman BUMN

Menit.co.id – Pengumuman BUMN alias hasil tes kemampuan dasar dan core values BUMN ditunda menjadi 9 sampai 10 Juni 2022.

Berikut informasi lengkap hari ini soal pengumuman BUMN. Sebelumnya, pengumuman hasil tes yang di lakukan pada 24 Mei lalu itu di jadwalkan pada 8-10 Juni 2022.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn pada Rabu (7/6) lalu.

“[Hanya Dua Hari Lagi] Semangat pagi, #SobatFHCII Sudah semakin dekat dengan pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN! Tetap optimis dan jangan lupa berdoa selalu,#SobatFHCI!,” tulis unggahan akun tersebut.

Hal itu terkonfirmasi oleh situs Rekrutmen Bersama BUMN yang menuliskan pengumuman tahap 2: TKD dan core values BUMN pada 9 Juni -10 Juni 2022.

Peserta yang lolos tes TKD dan core values BUMN akan mengikuti tes Tahap 3: tes kemampuan bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) pada 12 Juni-25 Juni 2022. Hasil tes tahap 3 ini akan di umumkan pada 4 Juli 2022.

Setelah lolos, peserta akan mengikuti tahapan bela negara pada 11 Juli 2022 dan inagurasi pada 18 Juli 2022.

Menanti Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Kita ketahui secara bersama bahwa pelaksanaan pada beberapa tahap perekrutan pegawai BUMN 2022 ini sudah dilaksanakan.

Beberapa tahapan yang sudah di laksanakan yaitu, pendaftaran online, seleksi berkas, pengumuman hasil seleksi berkas, trial test, dan ujian tes kompetensi dasar.

Bagi kamu yang penasaran dengan hasil ujian yang telah kamu lewati dan lalui tersebut, jangan terlalu cemas.

Namun kamu perlu terus memantau website resmi milik panitia perekrutan karena, suatu waktu informasinya dapat mengalami perubahan sesuai dengan situasi dan juga kondisi nanti.

Setelah kamu di nyatakan lulus, kamu belum bisa di katakan sebagai pegawai sah BUMN melalui rekrutan bersama pada tahun anggaran 2022 ini.

Kamu masih harus melewati beberapa tahapan lagi yakni tes kompetensi bidang dan wawancara, kemudian kamu menunggu lagi mengenai hasil TKB dan wawancara tersebut.

Menunggu memang merupakan sebuah pekerjaan yang melelahkan. Apalagi jika hasilnya membawa kabar yang kurang berkenan di hati kita semua.

Setelah itu, jika kamu lulus pada tahapan ketiga ini, kamu harus mengikuti tahapan lanjutan yakni bela negara dan setelah itu barulah kamu di inagurasi menjadi pegawai BUMN.

Tetap sabar dan tetap pantau website resminya sesekali dalam dua atau tiga hari. Karena bisa saja mengalami perubahan lagi tanpa kamu ketahui.

Tahun ini, rekrutmen bersama BUMN 2022 membuka lebih dari 2.700 posisi karyawan tetap dan 2.300 posisi magang.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS