Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021, Pantau Disini

  • Bagikan
Kecurangan CPNS 2021
Tak hanya formasi umum dan formasi khusus cyber security, rekrutmen CPNS 2019 juga dibuka untuk formasi khusus yang terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude) dan diaspora, nilai kumulatif yang harus dilampaui adalah 271 dengan nilai TIU minimal 85. (dok KemenpanRB)

Menit.co.id – Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 akan segera di sampaikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam waktu dekat ini.

Pelaksanaan ujian SKD sendiri sudah hampir rampung di seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Sehingga pengumuman di pastikan akan berlangsung dalam waktu dekat.

Apabila merujuk pada Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 5587 Tahun 2021, jadwal pengumuman pada tanggal 17-18 Oktober 2021.

Jadwal hasil tes SKD CPNS 2021 masih akan berubah. Mengingat tahapan rekrutmen CPNS tahun ini beberapa kali mengalami penyesuaian jadwal.

Belum lagi, BKN juga melakukan penjadwalan ulang bagi peserta SKD yang sebelumnya di ketahui reaktif Covid-19.

Sebagaimana hasil kelulusan seleksi administrasi,  juga akan di umumkan secara online, baik melalui laman SSCASN maupun situs resmi masing-masing instansi.

Apabila di nyatakan lolos passing grade dan skor SKD memenuhi kuota jumlah 3 kali formasi, maka peserta bisa ikut serta ke tapahan seleksi selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB).

Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021

  • Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Pilih menu “Layanan Informasi” di bagian pojok kanan atas
  • Klik “Hasil SKD CPNS” yang berada di paling bawah
  • Halaman informasi hasil SKD CPNS otomatis akan di tampilkan oleh sistem.

Namun sayangnya, untuk saat ini menu “Hasil SKD CPNS” belum memuat informasi apa pun. Hasil SKD CPNS 2021 baru bisa diakses sesuai jadwal yang akan di tetapkan oleh panitia seleksi nasional kemudian.

  • Bagikan