Peringati Hari Bumi, Semen Indonesia Gelar Community Day: #MembangunLingkungan

    Senin, 29 April 2019 - 22:27 Editor : Redaksi Dibaca : 132 Views

    Menit.co.id Dalam rangka memperingati Hari Bumi (Earth Day) 2019, Semen Indonesia menggelar “Community Day: #MembangunLingkungan” di beberapa lokasi operasional perusahaan, meliputi Lhoknga (Aceh), Padang (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur) serta Pangkep (Sulawesi Selatan). Kegiatan yang melibatkan ratusan peserta dari karyawan, mahasiswa, komunitas dan warga sekitar ini digelar mulai Senin (22/4) sampai dengan Minggu (28/4).

    Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, menyampaikan bahwa Community Day: #MembangunLingkungan ini merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia”, sekaligus bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.
    “Dalam kegiatan Community Day: #MembangunLingkungan tahun 2019 ini, Semen Indonesia mengajak karyawan bersama elemen masyarakat di sekitar perusahaan untuk melakukan aksi nyata dalam pelestarian lingkungan melalui beberapa bentuk kegiatan, seperti penanaman pohon, pelatihan pemilahan sampah rumah tangga, kampanye mengurangi sampah plastik, aksi bersih – bersih kawasan pantai dan revitalisasi kawasan hutan bakau,” jelas Sigit Wahono.
    ”Kami berharap melalui aksi nyata yang dilakukan oleh Perusahaan ini menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat agar tetap semangat dalam menjaga bumi. Hal ini selaras dengan komitmen Perusahaan untuk selalu menerapkan prinsip Triple Bottom Line yang meliputi Profit, People dan Planet dalam setiap operasionalnya,” pungkas Sigit Wahono

    Rangkaian kegiatan Semen Indonesia Community Day: #MembangunLingkungan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bumi 2019 sebagai berikut:

    NOTANGGALLOKASIKEGIATAN
    122 April 2019Lhoknga,  AcehKampanye pengelolaan lingkungan dengan melakukan aksi bersih pantai dari sampah plastik dan penanaman pohon di Pantai Babah Kuala.
    222 April 2019Narogong, Jawa BaratPenanaman pohon matoa dan jabon di lahan pascatambang.
    322 April 2019Rembang,  Jawa TengahFestival Jaga Bumi dengan melakukan aksi bersih Pantai Nyamplung dan penanaman 2000 pohon glodok pecut.
    422 April 2019Tuban,  Jawa TimurPenanaman 3.500 pohon pisang cavendish di lahan pascatambang tanah liat.
    523 April 2019Cilacap,  Jawa TengahPenanaman 700 pohon mangrove dengan metode cluster di perairan Nusakambangan .
    625 April 2019Padang,  Sumatera BaratPenanaman pohon cemara laut, sawo, matoa alpukat dan aksi bersih Pantai Air Manis.
    727 April 2019Gresik,  Jawa TimurRevitalisasi kawasan hutan bakau dengan penambahan dan penanaman 1.000 pohon mangrove di kawasan Desa Ujung Pangkah Kulon Kabupaten Gresik.
    828 April 2019Pangkep, Sulawesi SelatanGerakan peduli lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon dan pembuatan bank sampah.



    Komentar Pembaca: