Pertalite Dihapus, Nasibnya Sama dengan Premiun

Pertalite Dihapus

Menit.co.id – Pertalite dihapus dari edaran. Nasibnya hampir sama dengan Premium. Kalau Premium mulai tahun 2022, kalau pertalite kloter selanjutnya.

Pertamina selaku pemilik produk itu bakal hapus bahan bakar jenis premium mulai tahun 2022. Nasib yang sama bakal berlaku terhadap bahan bakar Pertalite.

Saat ini bahan bakar minyak menjadi kebutuhan dasar yang menopang berbagai roda kegiatan ekonomi, dengan varian solar, premium, pertalite, hingga pertamax untuk transportasi.

Pertamina sebagai BUMN penyedia bahan bakar untuk kendaraan pun menawarkan berbagai jenis bahan bakar. Di antaranya terdapat premium, pertalite, serta pertamax.

Menurut laporan Tempo, Pemerintah akan menghentikan peredaran premium di pasaran mulai tahun 2022. Sebab, pemakaiannya di anggap kurang ramah lingkungan.

Premium kurang baik untuk lingkungan ketimbang Pertalite dan Pertamax. Hal itu di karenakan premium hanya memiliki RON 88.

RON adalah kepanjangan dari Research Octane Number yang mana menunjukkan kekuatan tekanan atau kompresi BBM terhadap mesin.