Sripeni Inten Cahyani: Pemadaman Listrik Masih Akan Terjadi

    Senin, 5 Agustus 2019 - 11:12 Editor : Redaksi Dibaca : 212 Views

    Menit.co.id Perusahaan listrik satu-satunya di Indonesia, PT PLN (Persero) hingga kini belum bisa memastikan kapan pemadaman bergilir akan selesai.

    Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, mengatakan bahwa pemadaman listrik masih akan terjadi hari ini.

    “Mohon maaf (pemadaman) bergilir masih terjadi. Saya belum mendapat masukan, kira-kira per kapan berapa jam, tapi bergilir masih,” katanya saat ditemui di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8).

    “Tapi mudah-mudahan dengan segera masuknya pembangkit-pembangkit besar, mudah-mudahan nanti yang jumlah bergilir ini semakin sedikit, semakin sedikit,” imbuhnya.

    Sripeni mengatakan, memang tidak mudah untuk normalisasi sistem kelistrikan. Apalagi untuk pembangkit yang padam, untuk mengoperasikannya kembali butuh waktu sekitar 8 jam.

    “Jadi jaringan sudah cukup siap, pembangkitnya satu per satu masuk. Kecepatan pembangkit masuk dan kemudian mendistribusikan dari 500 kV (Kilo volt) turun 150 (kv), turun kemudian 20 kV sampai ke pelanggan, itu ternyata memerlukan waktu dalam pendistribusiannya,” lanjutnya.

    “Inilah yang menjadi takes time, memerlukan waktu. Salah satu proses yang sederhana adalah proses yang di sini tadi,” sambungnya.
    Namun ia memastikan pasokan listrik akan mulai masuk sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

    [Kumparan]



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.