Tarif Tol Pekanbaru-Dumai Terbaru 2021

Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Menit.co.id – Tarif Tol Pekanbaru-Dumai terbaru 2021. Tol Pekanbaru menuju Dumai ini sudah satu tahun beroperasi melayani aktivitas masyarakat.

Tol ini menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai di Provinsi Riau.

Jalan Tol Permai (Pekanbaru-Dumai) di resmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo. Jalan Tol Pekanbaru-Dumai adalah bagian dari jalan tol Trans Sumatra.

Tol Permai memiliki enam ruas jalan tol yang melewati beberapa kabupaten di Provinsi Riau. Hadirnya jalan Tol Pekanbaru-Dumai memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Lantas berapa tarif Tol Pekanbaru-Dumai? Berikut cek tarif Tol Pekanbaru-Dumai terbaru 2021 untuk semua golongan kendaraan yang berhasil kami rangkum dari Auto2000.

Tarif Tol Ruas Pekanbaru-Minas

Tol Ruas Pekanbaru-Minas membentang di antara Kota Pekanbaru dan Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Ruas ini memiliki panjang 9,2 km dan dapat di tempuh dalam durasi waktu kurang lebih 5 menit.

Kemudian tarif tol Ruas Pekanbaru-Minas, untuk golongan I (sedan, jip, pick up, truk kecil, dan bus) adalah Rp8.500.

Untuk golongan II (truk 2 gandar) dan golongan III (truk 3 gandar), tarifnya adalah Rp13.000. Terakhir, untuk golongan IV (truk 4 gandar) dan golongan V (truk 5 gandar), di kenakan tarif sebesar Rp17.000.

Tarif Tol Ruas Minas-Kandis Selatan

Keluar dari ruas Pekanbaru-Minas, Kamu akan masuk ke ruas Minas-Kandis Selatan yang ada di Kabupaten Siak, Riau. Ruas Minas-Kandis Selatan ini memiliki panjang kurang lebih 23,6 km.

Di ruas Minas-Kandis Selatan untuk golongan I adalah Rp21.500. Sedangkan untuk golongan II dan III sebesar Rp32.500. Kendaraan golongan IV dan V di bebankan tarif tol sebesar Rp43.500.

Tarif Ruas Kandis Selatan-Kandis Utara

Tarif Tol Pekanbaru-Dumai pada ruas Kandis Selatan-Kandis Utara, sama seperti ruas Minas-Kandis Selatan. Ruas tol Kandis Selatan-Kandis Utara memiliki panjang sekitar 17,45 km.

Saat melintas di ruas Kandis Selatan-Kandis Utara, kendaraan golongan I wajib membayar tarif sebesar Rp15.500.

Sedangkan untuk golongan II dan III, tarif yang di bebankan kepada pengendara adalah sebesar Rp23.500. Terakhir, untuk golongan IV dan V, tarifnya adalah Rp30.500.

Tarif Ruas Kandis Utara-Duri Selatan

Ruas Kandis Utara-Duri Selatan membentang dari Kabupaten Siak hingga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ruas tol ini memiliki panjang sekitar 23.95 km dan merupakan ruas terpanjang dari Jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Tarif tol Pekanbaru-Dumai untuk ruas Kandis Utara-Duri Selatan juga di bagi menjadi lima golongan kendaraan.

Golongan I wajib bayar tarif sebesar Rp23.500, golongan II dan III sebesar Rp35.500, sedangkan golongan IV dan V di kenai tarif Rp47.500.

Tarif Tol Ruas Duri Selatan-Duri Utara

Berikutnya Anda akan masuk ke ruas Duri Selatan-Duri Utara/Bathin Solapan. Ruas tol ini ada di Kabupaten Bengkalis, Riau. Ruas Duri Selatan-Duri Utara/Bathin Solapan memiliki panjang sekitar 27 km.

Tarif tol ruas Duri Selatan-Duri Utara/Bathin Solapan untuk kendaraan golongan I adalah sebesar Rp26.500. Golongan II dan III di kenakan tarif sebesar Rp40.000, sedangkan untuk golongan IV dan V sebesar Rp53.000.

Tarif Tol Ruas Duri Utara/Bathin Solapan-Dumai

Ujung dari jalan tol Pekanbaru-Dumai adalah ruas Duri Utara/Bathin Solapan-Dumai. Ruas tol ini memiliki panjang sekitar 25 km serta melalui Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Untuk golongan I, tarif tol ruas Duri Utara/Bathin Solapan-Dumai adalah Rp23.000. Golongan II dan III sebesar Rp34.500. Sedangkan untuk golongan IV dan V sebesar Rp46.000.

Total Tarif Tol Pekanbaru-Dumai

Kendaraan Golongan I : Rp. 118.500

Kemudian Golongan II : Rp. 178.000

Kendaran Golongan III : Rp. 178.000

Kendaran Golongan IV : Rp.237.000

Kendaran Golongan V : Rp. 237.000

Demikian informasi Tarif Tol Pekanbaru-Dumai yang kami sampaikan. Sebelum kamu masuk Tol Pekanbaru-Dumai, pastikan saldo anda mencukupi dan mengemudilah dengan hati-hati.

Baca selengkapnya di sini : Informasi Tarif Tol Pekanbaru-Dumai Terbaru 2021