Terungkap Alasan Idham Masse Kredit Mobil Pakai Nama Ibunda Catherine Wilson

Idham Masse Kredit Mobil Pakai Nama Ibunda Catherine Wilson

MENIT.CO.ID – Terungkap sudah alasan kenapa Idham Masse menggunakan nama Ibunda Catherine Wilson untuk kredit mobil yang belakangan viral di media sosial.

Sosok Idham Masse, pengusaha dan suami aktris Catherine Wilson, mengungkap alasan menggunakan nama ibunda Catherine Wilson untuk membeli mobil.

Saat membeli mobil, Idham tidak bisa menggunakan identitasnya yang masih merupakan warga Makassar. “Itu kan atas nama maminya karena mau disimpan di Jakarta,” kata Idham Masse dikutip dari YouTube Starpro Indonesia.

“Tidak bisa kalau atas nama saya, identitas saya kan Makassar, jadi tidak bisa kalau bikin plat Jakarta,” imbuhnya.

Menegaskan mobil atas nama ibunda Catherine bukan hadiah, Idham menyebut mobil itu sengaja dibeli untuk memudahkan aktivitasnya selama di Jakarta.

“Memang itu bukan hadiah untuk mamanya, itu mobil buat saya pakai kalau saya ada di Jakarta,” ujar Idham dikutip dari Rumpi Trans TV.

“Jadi misalnya saya ke Jakarta, saya butuh operasional, butuh mobil mau kemana-mana, saya beli, simpan di rumah Catherine,” jelasnya.

Mengenai pihak leasing mendatangi rumah Catherine untuk mengambil mobil itu, Idham mengaku sudah mengetahuinya.

Di mana Idham memang sengaja tak membayar cicilan mobil agar pihak leasing menarik mobil tersebut dari rumah Catherine. “Sengaja memang saya enggak bayar, supaya terserah leasing ambil,” kata Idham melansir dari berita Kompas.

“Dari pihak leasing hubungi saya ‘mas mobilnya gimana, kalau enggak dibayar pasti ditarik leasing,’ ya silakan aja,” ucap Idham.

Idham melakukan itu karena mengindari terjadinya kehebohan seandainya dia yang mengambil sendiri mobil tersebut. “Enggak mau ambil langsung karena takut ribut?” tanya Feni Rose.

“Iya. Karena mobil itu pasti kalau saya ambil enggak mau, pasti enggak mau kasih,” jawab Idham.

Berbeda dengan pengakuan Idham, Catherine menyebut mobil tersebut diberikan Idham sebagai hadiah untuk ibunya sebelum mereka menikah.

“(Kata Idham) ‘ini hadiah buat mami.’ Namanya mau nikah, dari menantu ke mertua,” kata Catherine Wilson dikutip dari Rumpi Trans tv.

Karena itu, Catherine terkejut ketika mengetahui bahwa mobil itu ternyata belum lunas dan kini bahkan terancam ditarik pihak leasing.

“Kaget juga ya, kan aku enggak tahu kalau misalnya itu ternyata belum lunas,” ucap Catherine. “(Katanya) hadiah, apa sih istilahnya, (hadiah) sebelum nikah,” imbuh Catherine Wilson.

Catherine juga tidak pernah tahu bahwa Idham meminjam nama ibunya saat membeli mobil hanya agar mendapatkan plat nomor Jakarta.

“Enggak (bilang). Kalau misalnya seperti yang dia bilang mau dipakai, kenapa enggak pakai nama anaknya aja, kalau dia bilang domisili ya,” ucap Catherine.

Sebagai informasi, Idham Masse dan Catherine memutuskan bercerai setelah satu tahun menikah. Kini status pernikahan mereka hanya tinggal menanti putusan dari Pengadilan Agama Depok.