Toko Saya di Shopee Hilang, Begini Cara Mengatasinya

Jangan bingung dan panik ketika mengahadapi masalah toko saya di Shopee tidak muncul atau hilang secara tiba-tiba. Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda semua.

Toko Saya di Shopee Hilang

Menit.co.id – Toko saya hilang di Shopee tidak muncul belakangan ini menjadi keluhan para pengguna. Apakah anda mengalami hal sama? Simak informasi lengkapnya.

Jangan bingung dan panik ketika mengahadapi masalah toko saya di Shopee tidak muncul atau hilang secara tiba-tiba. Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda semua.

Shopee merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang cukup populer. Kepopuleran Shopee ini tak lain karena aplikasi ini menawarkan cukup menggiurkan bagi para penggunanya.

Pada aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan berbagai potongan harga diskon, cashback, Shopee Pay gratis, serta berbagai event-event lainnya yang memiliki hadiah menarik.

Shopee juga menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti Shopee Food, Shopee PayLater, Shopee Pinjam, atau buka toko sendiri.

Lantas apa penyebab Toko Shopee Hilang? Sebelum lanjut menemukan penyebabnya, jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman Anda yang sedang membutuhkan informasi.

Sejumlah e-commerce seperti Shopee menerapkan kebijakan yang sangat ketat agar produk yang di jual pada platform Shopee sesuai dengan kebijakan dan tidak melanggar peraturan.

Oleh karena itu, Shopee menerapkan sistem Quality Control untuk memastikan produk yang di jual di Shopee tidak ada pelanggaran. Proses Quality Control ini mencapai 1×24 jam.

Artinya, Toko Saya di Shopee tidak muncul atau tiba-tiba hilang setelah memasang atau memperbarui produk, produk tersebut masuk dalam tahap Quality Control.

Dengan demikian, Anda harus menunggu paling lama selama 1×24 jam untuk menunggu produk Anda tampil lagi di halaman Shopee. Jika produk melanggar peraturan, Anda akan mendapatkan notifikasinya.

Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Jika Anda ingin berjualan di Shopee, maka Anda harus memastikan bahwa Toko yang Anda buat bisa di temukan. Beberapa pengguna Shopee rupanya mengeluhkan Toko milik mereka yang tak muncul di aplikasi Shopee.

Selain Toko yang tidak muncul, beberapa produk yang di unggah atau diupdate juga terkadang tidak muncul.

Tidak munculnya Toko maupun produk tentu saja akan merugikan para penjual di Shopee. Bila produk tidak ditemukan pengguna lain, maka seller tidak akan mendapatkan untung.

Penyebab Fitur Toko Saya Hilang di Shopee

Fitur Toko Saya tidak akan hilang tanpa penyebab yang jelas. Ada banyak sekali penyebab yang membuat fitur Toko Saya menghilang dari Shopee. Berikut ini merupakan hal-hal yang bisa menyebabkan fitur Toko Saya menghilang di Shopee:

Kendala Sistem Shopee

Penyebab utama dari fitur Toko Saya menghilang adalah karena kendala sistem pada aplikasi Shopee. Kendala Sistem ini murni kesalahan dari pihak Shopee.

Error Kendala Sistem ini sedang berusaha diperbaiki oleh tim Shopee, agar fitur Toko Saya bisa kembali seperti semula.

Quality Control

Bila produk yang Anda upload di Shopee tidak muncul, maka produk tersebut sedang mengalami tahap Quality Control.

Shopee akan mengecek apakah Anda mengunggah produk terlarang atau tidak. Setelah tahap Quality Control selama 1×24 jam maka produk yang lolos akan muncul.

Produk Tidak Sesuai

Dalam tahap Quality Control pihak Shopee dapat mengetahui apakah Anda mengunggah produk terlarang atau tidak.

Jika Anda mengupload banyak produk yang dilarang oleh Shopee, maka Toko Shopee Anda bisa terancam dihapus oleh pihak Shopee.

Toko Baru

Jika Anda baru saja membuka Toko di Shopee, maka Toko yang Anda buka tersebut masih akan sulit di indeks. Shopee membutuhkan waktu untuk bisa mengindeks Toko Anda. Setelah beberapa saat seharusnya Toko baru yang Anda dirikan di Shopee sudah dapat ditemukan.

Cara Mengatasi Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Saat ini penyebab utama fitur Toko Saya menghilang di Shopee adalah karena adanya Kendala Sistem. Sebagai pengguna kita hanya bisa menunggu pihak Shopee untuk menyelesaikan error pada sistem mereka.

Selain itu, Anda bisa mengakses Toko Saya melalui Seller Centre yang ada di Shopee PC atau Desktop. Bila Anda tetap mengalami masalah, maka Anda bisa menghubungi pihak Shopee.

Caranya adalah dengan klik menu Saya, scroll kebawah dan klik menu Chat dengan Shopee.

Untuk memastikan produk Anda tampil di Shopee. Pastikan Anda telah mengaktifkan jasa kirim di produk yang di jual, verifikasi nomor handphone, serta verifikasi identitas.

Proses Quality Control biasanya memakan waktu maksimal selama 1×24 jam. Namun apabila Anda tidak menemukan produk setelah melewati tenggat waktu tersebut Anda bisa menghubungi Shopee.