3 Pembalap MotoGP 2022 Bersaing Rebut Gelar Juara Dunia

3 Pembalap MotoGP 2022

Menit.co.id – Berikut adalah 3 pembalap MotoGP 2022 sedang bersaing rebut gelar juara dunia. Siapa 3 pembalap MotoGP yang bersaing rebut gelar juara dunia?

Adalah Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaró. Para pembalap MotoGP 2022 ini akan memanfaat 3 balapan kedepan dengan sebaik mungkin.

Siapakah calon kuat perebut gelar juara dunia MotoGP 2022? Untuk melihat angka poin sesuai klasemen MotoGP adalah Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaró.

Tiga pembalap dari tim prabrikan yang terdiri dari Yamaha, Ducati dan Aprilia mengoleksi poin yang berdekatan. Sehingga ketiganya layak menjadi peraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Komentar Perebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Lantas bagaimana reaksi dari masing-masing pembalap dalam perebutan gelar jurdun 2022? Salah satu pembalap dari Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengaku belum menyerah.

Ia mengaku optimis bisa ikut memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP musim 2022. Meskipun kansnya kecil, tetapi Espargaro yakin keajaiban masih dapat terjadi di sisa musim.

Pada balapan di GP Thailand, Aleix Espargaro mengalami perlombaan yang sulit. Ia sempat terkena long lap penalty sebelum akhirnya mampu finish di peringkat 11.

Hasil ini tidak optimal, tetapi pastinya masih lebih baik daripada Fabio Quartararo yang tampil tanpa mendapatkan poin di MotoGP Thailand karena finish di posisi 17.

Sedangkan Espargaro meraup 5 poin dari Negeri Gajah Putih karena finish di urutan 11. Tambahan 5 poin itu membuat Espargaro kini terpaut 20 angka dengan Quartararo di klasemen.

Aleix Espargaró saat ini meraih 199 poit usai balapan MotoGP Thailand 2022. Sedangkan untuk pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia hanya terpait 2 poin dari Fabio di klasemen.

Bagnaia memang harus puas finis di posisi ketiga di MotoGP Thailand. Meski demikian, hasil tersebut cukup untuk membuatnya memangkas ketinggalan poin dengan Quartararo.

Maka Bagnaia membuka peluang merebut gelar juara dunia semakin lebar setelah mampu mengumpulkan 217 poin atau memangkas ketinggalan menjadi dua poin dari Quartararo.

Lalu untuk Fabio Quartararo saat ini mengoleksi sebanyak 219 poin usai balapan MotoGP Thailand. Tiga balapan kedepan, pastinya Fabio akan tampil habis-habisan.

Selisih poin yang cukup sedikit membuat Fabio Quartararo harus kerja secara maksimal pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 yang sudah di depan matanya tersebut.

Dari tiga pembalap yang sedang bersaing merebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022, siapakah jagoan Anda yang memiliki peluang lebar meraih gelar juara dunia?