Ajudan Bupati Kutai Barat Viral Usai Pukul Sopir Truk CPO, Ini Sosoknya

Ajudan Bupati Kutai Barat

MENIT.CO.ID – Seorang ajudan Bupati Kutai Barat yang bernama Daniel mendadak viral dan jadi sorotan publik usai pukul sopir truk CPO. Ini sosok sang ajudan.

Ajudan Bupati Kutai Barat, Daniel, yang viral karena aksi pemukulan terhadap seorang sopir truk CPO di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, ternyata anggota aktif TNI berpangkat serka.

Di mana sang ajudan Bupati Kutai Barat tersebut berdinas di Kodim 0912 Kutai Barat. Hal ini diungkapkan Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman, Kolonel Kavaleri Kristiyanto.

Kapendam VI Mulawarman, Kolonel Kavaleri Kristiyanto mengatakan pelaku penganiayaan sopir truk CPO yang viral di media sosial itu memang benar merupakan salah satu anggota TNI Angkatan Darat berpangkat serka.

Oknum anggota TNI berinisial DN itu, telah lebih dari 2 tahun terakhir diminta oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan untuk membantunya sebagai ajudan.

“Jadi memang setelah kami konfirmasi kepada Dandim Kutai Barat, yang diketahui memang benar bahwa oknum DN inisialnya, betul adalah anggota Kodim 0912 Kutai Barat,” katanya.

“Yang bersangkutan ini diminta oleh Bupatai Kutai Barat untuk membantu menjadi ajudan beliau, Pak Bupati kurang lebih sudah dua tahun ini,” terang Kristiyanto di Makodam VI Mulawarman di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (22/12/2023) pagi.

Menurutnya, terkait video viral yang terekam aksi kekerasan yang dilakukan oleh DN selaku ajudan bupati Kutai Barat, pihak Kodam VI Mulawarman telah memberikan sanksi tegas dengan memproses DN sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saat ini terkait dengan viralnya kejadian pemukulan yang dilakukan oleh oknum DN ini, dari petunjuk Bapak Panglima Kodam VI Mulawarman untuk segera ditindak tegas secara hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh ajudan Bupati Kutai Barat, Daniel terhadap seorang sopir truk CPO di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Dalam video itu, terekam saat ajudan bupati melayangkan dua kali tendangan ke arah kepala korban hingga korban yang telah tak berdaya jatuh tersungkur ke tanah.

Video viral itu pun menyita perhatian berbagai kalangan, pasalnya, peristiwa itu dilakukan oleh ajudan bupati seusai menemani Bupati Kutai Barat, FX Yapan melakukan kampanye politik.

Pascakejadian itu, Bupati Kutai Barat, FX Yapan telah meminta maaf secara resmi kepada pihak korban dan keluarganya, serta berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan atas luka yang dialami oleh korban.