Anak SMP Sidoarjo Viral, Bentak Polisi Berujung Minta Maaf

Anak SMP Sidoarjo Viral

Menit.co.id – Anak SMP Sidoarjo viral di media sosial karena bernai bentak polisi saat mendapatkan sanksi tilang karena tidak mengenakan helm saat mengendarai ranmor.

Pihak kepolisian yang sedang menjalankan tugas langsung mengentikan anak SMP Sidoarjo viral tersebut dan memberikan surat tilang sebagaimana sanksi tidak tertib berlalulintas.

Anak SMP Sidoarjo viral tersebut berinisial F (12). Sosoknya menjadi viral karena sikapnya yang arogan kepada petugas kepolisian lalu lintas.

Usai video anak SMP Sidoarjo viral di media sosial, pelaku akhirnya meminta maaf. Hal tersebut dia sampaikan secara terbuka di Mapolres Sidoarjo.

Siswa SMP di Sidoarjo langsung meminta maaf kepada petugas kepolisian yang dibentaknya. Di ketahui, saat amarah F makin memuncak di jalan raya, petugas memutuskan membawanya ke kantor polisi.

Di sana, F di mintai keterangan dan di beri pembinaan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA.

Pada kesempatan tersebut, polisi juga memanggil orang tua dan perwakilan sekolah untuk ditemukan langsung dengan F di lokasi.

Kabarnya, kehadiran mereka membuat F lebih tenang dan tidak berapi-api lagi. Bahkan, F tampak bersimpuh dan meminta maaf secara langsung kepada ibunya.

Pada kesempatan itu juga disaksikan kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan Sidoarjo dan anggota polisi lalu lintas.

F akhirnya meminta maaf kepada anggota polisi yang kemarin sempat dia bentak dan maki-maki. Dia janji tak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

“Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya berjanji akan mengubah sikap saya kepada orang tua dan orang lain,” ujar F, mengutip dari detikJatim.

Mendengar permintaan maaf tersebut, polisi dengan besar hati menerimanya. Itu tandanya, kasus yang sempat viral tersebut berakhir damai dan saling memaafkan.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo menjelaskan, F sebenarnya ngamuk bukan akibat ditilang polisi, melainkan direkam menggunakan kamera. Menurutnya, F tidak senang dengan tindakan tersebut.

“Yang bersangkutan, dia memang nggak suka dikamera (direkam). Mungkin dia marah ke petugas karena diambil gambarnya itu tadi,” kata Ony.

Diberitakan sebelumnya, beredar video seorang siswa memarahi dan mengumpat ke polisi. Siswa itu diketahui naik motor tanpa helm. Video yang beredar tersebut diketahui berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam video tampak awalnya seorang polisi tengah menghentikan dan memberi teguran kepada siswa tersebut lantaran tak memakai helm. Siswa yang ditegur juga tampak membonceng seorang siswi.

Namun, siswa tersebut menyadari dirinya tengah direkam petugas lain. Tak terima, dia lantas protes keras dan membentak polisi dengan kata-kata kotor yang tak pantas.