Begini Nasib Karyawan Pertamina Viral Usai Video Meludahi Seorang Wanita

Arie Febriant Karyawan Pertamina Viral

MENIT.CO.ID – Seorang karyawan Pertamina viral di media sosial karena melakukan perbuatan tak pantas yaitu meludahi seorang wanita.

Sosok karyawan Pertamina viral tersebut bernama Arie Febriant. Ia menjadi viral karena perbuatan tak pantasnya saat menerima teguran dari seorang wanita.

Dalam video yang viral di media sosial, Arie Febriant adalah karyawan Pertamina melakukan aksi arogannya tersebar di media sosial dan ditonton oleh banyak orang.

Di mana perbuatannya yang tak pantas dengan meludahi seorang wanita yang menegurnya agar tidak parkir sembarangan menjadi pembicaraan netizen.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen pun memberikan penjelasan terkait adanya video viral tersebut.

Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika.

“Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas segala dukungan yang terus diberikan kepada kami,” lanjut Hermansyah.

VP Corporat Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Susanto juga menuturkan bahwa hal ini tengah diinvestigasi di Internal KPI.

“Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” jelas Fadjar kepada MNC Portal Indonesia.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen mengatakan, pihaknya sudah mengambil keputusan untuk membebastugaskan Arie Febriant.

“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat,” tegas Hermansyah.

Hermansyah menuturkan, skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan.

Dia menegaskan, Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika.

“Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” katanya.

Arie Febriant tercatat pernah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periodik 2022. Berdasarkan LHKPN itu, Arie Febriant memiliki harta kekayaan Rp2.258.246.325 atau Rp2,2 miliar.