Brigjen Benny Ali Ikut Terkena Imbas Mutasi ke Pati Yanma Polri

Brigjen Benny Ali

Menit.co.id – Kasus polisi tembak polisi berbuntut panjang hingga berujung pencopotan jabatan Brigjen Benny Ali dari Karo Provos DivPropam Polri.

Brigjen Benny Ali iku terkena imbas mutasi dari kasus tewasnya Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Melalui artikel ini, berikut profil dan rekam jejak Brigjen Benny Ali yang di copot dari Karo Provos DivPropam Polri, buntut kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Di copot dari Karo Provos DivPropam Polri, Brigjen Benny Ali ikut masuk dalam mutasi sebagai sebagai Pati Yanma Polri.

Di kutip dari Tribunnews, Brigjen Benny Ali lahir di Tanjung Karang, Lampung pada lahir 27 September 1968. Sehingga saat ini, jenderal bintang satu tersebut berusia 53 tahun.

Benny merupakan ulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 dan berpengalaman dalam bidang lalu lintas (lantas). Berbagai jabatan penting sudah pernah di emban Benny Ali.

Mulai dari jabatan kapolres hingga Dirlantas. Pada 2009, ia pernah menjadi Kapolres Tulang Bawang dan setahun kemudian, menjadi Wadirlantas Polda Lampung.

Ia juga pernah mengemban jabatan sebagai Dirlantas Polda Bengkulu pada 2013. Selain berpengalaman di bidang lantas, Benny Ali juga pernah menjadi Dosen Utama STIK Lemdikpol pada 2015.

Benny Ali juga pernah menjabat sebagai Kabidkum Polda Sulut (2016) dan Kabag Prodok Ropaminal Divpropam Polri (2017).

Sejak saat itu, jabatan Benny Ali tak jauh-jauh dari Divisi Propam. Yaitu Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri (2019) dan Kabag Yanduan Divpropam Polri (2020).

Pada 25 Agustus 2021, Benny Ali menjabat sebagai Kepala Biro Provos Divisi Profesi dan Pengamanan (Karo Provos DivPropam).

Namun pada Kamis (4/8/2022) kemarin, Benny Ali di copot jabatannya dan di mutasikan menjadi Pati Yanma Polri bersama Irjen Ferdy Sambo.

Di ketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi tiga perwira tinggi di Polri pada Kamis (4/8/2022) kemarin.

Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, dan Brigjen Benny Ali. Irjen Ferdy Sambo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri resmi di copot dari jabatannya.

Ia di mutasi menjadi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Pelayananan Markas (Yanma) Polri. Begitu juga dengan Brigjen Hendra Kurniawan yang sebelumnya menjadi Karo Paminal Divpropam Polri lalu dinonaktifkan.

Senasib dengan Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan juga di mutasikan sebagai sebagai Pati Yanma Polri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS