Dadang Aremania Persilahkan Bonek Datang ke Kanjuruhan

Dadang Aremania

Menit.co.id – Dadang Aremania minta maaf dan persilahkan Bonek dan suporter lain datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk doa bersama dan kawal kasus sampai tuntas.

Dadang Aremania meminta maaf usai mendapat kritikan akibat komentarnya sebagai perwakilan Aremania di program Mata Najwa, Kamis (6/10).

Dalam kehadiran di acara tersebut, komentar Dadang menuai protes netizen saat ia berbicara tentang niat Bonek datang ke Malang sebagai bentuk dukungan ke Aremania yang tengah menghadapi situasi sulit.

Jelang acara berakhir, Dadang kemudian meminta maaf sekaligus mengklarifikasi maksud kalimat ucapan sebelumnya.

“Saya ingin klarifikasi, tidak ada penolakan teman-teman Bonek di Malang. Itu yang perlu diklarifikasi,” tutur Dadang.

Lewat media sosial, Dadang kembali menyatakan permohonan maaf. Dadang kemudian mempersilakan Bonek dan pihak suporter lainnya datang ke Malang untuk mengikuti tahlilan di Kanjuruhan.

“Assalamualaikum, saya Dadang, secara pribadi mohon maaf. Mungkin ada kekeliruan omongan saya. Tidak ada maksud menolak kedatangan teman-teman Bonek ke Malang. Teman-teman suporter ke Malang, enggak ada. Khususnya kepada Bonek sepurone [mohon maaf].”

“Cak [Andie] Peci, dulur-dulur Bonek kabeh, sepurone sangat ya [Cak Peci, saudara-saudara Bonek semua, mohon maaf sekali ya],” ucap Dadang di video yang sama.

Dalam komentar yang menuai kritikan dari netizen tersebut, Dadang menilai potensi friksi yang berbeda-beda di level grass root sebagai salah satu hal yang jadi pertimbangan terkait niat Bonek datang ke Malang.

“Untuk masalah Cak Andie Peci dan teman-teman Bonek mau ke Kanjuruhan untuk bersama-sama mengawal kasus hingga tuntas, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap teman-teman Bonek, kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilakan.”

“Tapi ini kan lawan Persebaya, kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak-tidak di tingkatan grass root. Kalau kami terima, tapi tingkatan grassroot friksinya beda-beda,” kata Dadang.