Tersangka Pemeran Kebaya Merah Pasien RSJ Menur Surabaya

Pemeran Kebaya Merah

Menit.co.id – Fakta terbaru dari dua pemeran kebaya merah satu diantaranya adalah pasien rawat jalan rumah sakit jiwa alias RSJ Menur Surabaya.

Informasi yang beredar di berbagai pemberitaan media, Kamis (10/11), salah satu tersangka pemeran kebaya merah merupakan pasien rawat jalan RSJ Menur Surabaya.

Wanita bernama AH alias Anisa Hardianti ini di duga memiliki gejala sakit jiwa. AH yang berusia 24 tahun dan berprofesi model dan selebgram ini merupakan pemeran wanita video kebaya merah.

AH disebut-sebut pasien rawat jalan RS Jiwa Menur Surabaya.

Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Farman membenarkan salah seorang dari dua tersangka video syur Kebaya Merah ini merupakan pasien RJS Menur Surabaya.

“Iya, benar,” kata Farman, Rabu (9/11). Kombes Farman tidak menjelaskan detail siapa pasien rawat jalan tersebut, apakah Anisa Hardianti (AH) atau Aryarota Cumba Salaka (ACS).

Polisi juga belum mau membeberkan soal diagnosis kejiwaan yang di derita salah satu tersangka tersebut maupun berapa lama durasi proses pengobatannya di RSJ Menur.

Sementara itu dari data yang dihimpun wartawan, pasien rawat jalan RS Jiwa Menur Surabaya itu merupakan tersangka AH.

Status AH disebut adalah rawat jalan, sehingga tidak wajib menghuni RS Jiwa Menur Surabaya. “Lebih detailnya besok ya,” jawab Kombes Farman.

Selain salah satu tersangka pemeran kebaya merah pasien rawat jalan RSJ Menur Surabaya, pemeran pria bertopeng di video kebaya merah pemilik EO pesta pernikahan.

Selain pemilik EO pesta nikahan, ternyata ACS juga editing video dan foto. Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman menyebut pemeran pria Kebaya Merah, ACS, bekerja sebagai freelance, desain grafis, event organizer (EO), serta editing foto dan video.

“ACS freelance, desain, EO, serta foto video,” kata Kombes Farman. Hasil penyelidikan polisi, kedua tersangka telah memproduksi sekitar 92 video dewasa dan 100 foto pose syur selama ini.

Pekerjaan ini pun baru dilakoni keduanya sejak Januari 2022 hingga Oktober 2022. Untuk video Kebaya Merah Surabaya diproduksi pada Maret 2022.

Video dan foto syur ACS dan AH disimpan di dalam hardisk internal dan eksternal laptop milik tersangka ACS.

“Kedua tersangka bergantian melakukan perekaman, menggunakan HP milik tersangka, lalu diedit dan dikirim melalui akun telegram milik AH,” cerita Kombes Farman mengenai pembuatan Kebaya Merah.

Kedua tersangka setelah dibayar, membuat video sesuai pesanan dengan tema Resepsionis Hotel di kamar nomor 1710 lantai 17 di salah satu hotel di Jalan Sumatera, Gubeng, Surabaya.