Ini Identitas Emak-emak Pengemis Viral dan Meresahkan

Rosmini Pengemis Viral TikTok

MENIT.CO.ID – Siapa emak-emak pengemis viral di media sosial? Emak-emak pengemis viral itu asli Palembang tapi berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Rosmini, adalah nama emak-emak pengemis viral di media sosial karena meminta sedekah dengan cara memaksa. Berikut ini informasi lengkapnya.

Baru-baru ini pengguna media sosial Instagram dan TikTok sedang heboh dengan konten video emak-emak pengemis yang viral karena meminta dengan cara memaksa.

Ia merupakan wanita bergaya modis dengan kerudungnya, sering kali meminta sedekah dengan memaksa kepada orang yang ditemuinya.

Beberapa tempat yang pernah disinggahinya selalu saja muncul kehebohan. Ini tidak lain dari caranya meminta sedekah dengan memaksa.

Tak jarang aksinya tersebut menimbulkan perdebatan dengan masyarakat yang ditemuinya. Dari data pribadi yang diperoleh, Kepala Dinsos Kota Bogor, Dani Rahadian mengungkapkan sosok emak-emak pengemis tersebut kelahiran Palembang, Sumatera Selatan.

Artinya Rosmini kini berusia 55 tahun. Dia tercatat berdomisili di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung.

Dari data kependudukan itu pula diketahui bila dia sudah menikah dan bekerja sebagai ibu rumah tangga.

“Klien kurang lebih sudah 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain. Hal itu dikarenakan ada masalah dengan suaminya. Setelah berumah tangga, dia tinggal di Bandung dan mempunyai 5 orang anak,” terang Dani.

Menanggapi kondisi Rosmini tersebut. Dirinya menyebut Rosmini sudah diberikan pelayanan sandang, pangan, dan medis.

Karena diduga mengalami gangguan jiwa Rosmini kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN) Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

“Kami akan telusuri keluarganya untuk reunifikasi. Bila tidak ada keluarga akan dikirim ke panti,” terangnya.