Instagram Mardani Maming Jadi Bulan-bulanan Netizen

Mardani Maming

Menit.co.id – Mardani H Maming adalah mantan Bupati Tanah Bambu datang menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK.

KPK menetapkan Mardani Maming sebagai buronan atau DPO. Pasalnya, mantan Bupati Tanah Bambu itu tidak datang memenuhi panggilan penyidik.

Selain mantan Bupati Tanah Bambu, Mardani Maming juga merupakan seorang politikus dari PDI Perjuanga dan juga Bendahara Umum PBNU 2022-2027.

Setelah menyerahkan diri ke KPK, Mardani Maming mengaku ke publik dirinya tidak kabur, ia mengklaim hanya pergi berziarah ke makam Wali Songo.

Usai menyerahkan ke KPK, Mardani Maming pun akhirnya menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Kolom komentar Instagram pribadinya @mardani_maming penuh dengan sindiran, hujatan dan komentar negatif lainnya dari warganet.

“Buronan negara,” tulis akun @abizuliansyah sebagaimana media ini lansir dari Instagram @mardani_maming di unggah @abizuliansyah.

“DPO ini bos,” sindir akun @ahmadzia_ulhaq. “Di jemput KPK pada saat masih muda,” sindir akun @firmen_.

Banyak pula warganet yang mendesak kader PDIP tersebut bertanggung jawab atas tindakan suap yang sudah dilakukannya.

“Kok kabur, masa perampok uang rakyat cemen. Berani berbuat berani bertanggung jawab dong,” pinta akun @ophynurdin.

“Hanya di Indonesia sudah jelas korupsi tapi kebal hukum. Licin kaya belut, sudah banyak dari partai redbull (PDIP). Ayo tangkap @offical.kpk @divisihumaspolri,” ucap akun @adipatinisara.

Untuk di ketahui, eks Bupati Tanah Bumbu Mardani telah menyerahkan diri ke KPK.

Setelah menyerahkan diri, politikus PDIP tersebut ditahan selama 20 hari terhitung sejak Kamis, 28 Juli 2022 sampai 16 Agustus 2022 di rutan KPK.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS