Jadi Korban Perselingkuhan Melly Goeslaw, Masnawati Masud Menuntut Keadilan

Masnawati Masud

MENIT.CO.ID – Mengaku jadi korban perselingkuhan Melly Goeslaw, Masnawati Masud kini menuntut keadilan ke pihak kepolisian, terutama kepada Kapolri.

Masnawati Masud adalah mantan istri AKBP Enjang Hasan Kurnia, kembali muncul ke publik dan meminta keadilan kepada pihak kepolisian lantaran perilaku keji mantan suaminya.

Menurut Masnawati Masud, mantan suaminya AKBP Enjang Hasan Kurnia telah selingkung dengan Melly Goeslaw pada 2008 silam.

Dalam video itu, Masnawati Masud meminta tolong kepada Kapolri Listyo Sigit agar kasus ini segera dibuka kembali. Terlebih lagi, ia ingin mengembalikan reputasi dan nama baiknya yang dianggap telah dihancurkan Melly Goeslaw.

“Bismillahirrohmaanirrohiim, Jakarta 8 Januari 2024, kepada yang terhormat Bapak Kapolri assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh, saya Masnawati Mas’ud, mantan istri Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia, S. Ik yang saat ini menjabat Kabag Sespim Polri,” ujar Masnawati, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

“Dengan hormat saya mohon maaf kekurangan, bahkan mungkin kelancangan saya. Menjadi sebuah kebanggan bagi saya ketika bapak sebagai pimpinan polri bisa meluangkan waktu membaca respon dan surat saya kirim per tanggal 5 Januari 2024,” tambahnya.

Masnawati berharap agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo bisa mempertemukan dirinya dengan mantan suami dan pelantun lagu “Gantung” ini. Ia tak terima dirinya dan mantan suami bercerai secara sepihak dan tidak sesuai prosedur.

“Saya memohon agar proses perceraian saudara Enjang Hasan Kurnia dengan saya secara tidak sepihak, dimana izin perceraian dikeluarkan oleh Dinas Polri tanpa melalui prosedur sebagaimana semestinya,” jelasnya.

“Tujuan saya bukan untuk kembali menikah dengan Enjang Hasan Kurnia, tetapi saya hanya menuntut keadilan dan memulihkan nama baik saya yang telah dihancurkan saudara Enjang Hasan Kurnia untuk menutupi perbuatannya dengan wanita lain demi menjaga karirnya,” tambahnya.

Masnawati merasa sudah dikonfrontir oleh mantan suaminya dan Melly Goeslaw atas perceraian yang semena-mena. Kehadiran musisi berusia 49 tahun ini membuat dirinya dan mantan suaminya itu bercerai.

“Saya ingin dikonfortir dengan Enjang Hasan Kurnia dan artis bernama Melly Goeslaw dihadapan polri perihal terjadinya perceraian yang semena-mena,” tuturnya dikutip dari Era.id.

“Wanita tersebut dihadirkan Enjang Hasan Kurnia ke dalam rumah tangga kami saat itu, sehingga memicu adanya keributan besar dan KDRT yang dilakukan Enjang Hasan Kurnia,” lanjutnya.

Istri Anto Head ini dianggap Masnawati sebagai penghancur rumah tangganya. Mantan suaminya kala itu ingin berpisah karena ingin bersama Melly Goeslaw.

“Bukan saya bapak Kapolri yang menginginkan perceraian, tetapi Enjang Hasan Kurnia-lah dengan arogan ingin bercerai hanya karena wanita lain seorang artis bernama Melly Goeslaw,” paparnya.

“Bukan saya yang berselingkuh bapak kapolri seperti tuduhan atau fitnahan disebar saudara Enjang Hasan Kurnia. Melainkan, saudara Enjang Hasan Kurnia yang mempunyai hubungan tidak wajar dengan seorang artis bernama Melly Goeslaw yang terjadi pada April 2008,” lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru heran dengan Masnawati yang baru mempermasalahkan dugaan perselingkuhan mantan suaminya dengan Melly Goeslaw.

“Sudah lama loh kenapa baru speak up nya sekarang-sekarang sih bu,” komentar akun @susi_mon****

“Lagian 15 tahun lalu baru speak up sekarang. Mana sudah ex pula. emang suka cari perkara sih,” tulis akun @pencintadande****

“Knp bru skrg nuntutnyaaa woiii???! Seriusnanyaaa.” kata akun @rikaara****

Diketahui, Melly Goeslaw sendiri sebelumnya pernah terseret kasus perselingkuhan dalam rumah tangga Masnawati Masud dengan Enjang Hasan pada 2008 lalu. Usai isu perselingkuhan tersebut mencuat ke publik, Masnawati diceraikan setahun kemudian.

Setelah diceraikan, Masnawati juga digugat perkara hak asuh anak. Ketika berjuang mendapatkan hak asuh anak dan meminta perlindungan hukum, Masnawati masuk ke dalam penjara oleh sang mantan suami.