Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 karena Foto Mesra dengan Pria

Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 karena Foto Mesra dengan Pria
Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 karena Foto Mesra dengan Pria. (Sumber Foto: Tribunnews.com)

MENIT.CO.ID – Jeane Victoria resmi dikeluarkan dari grup JKT48 setelah terungkapnya foto mesra dirinya dengan seorang pria yang bukan anggota keluarganya.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pihak manajemen JKT48 melalui media sosial X. Manajemen menyatakan bahwa mereka telah beberapa kali meminta penjelasan dari Jeane terkait foto yang beredar tersebut.

“Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan,” tulis pihak JKT48, dikutip pada Kamis (23/5).

Jeane dinilai tidak kooperatif selama proses klarifikasi, yang menyebabkan manajemen kehilangan kepercayaan terhadapnya sebagai anggota grup.

“Selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen. Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerja sama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan,” kata JKT48.

“Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini, yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” lanjut pihak manajemen.

Foto mesra Jeane bersama seorang pria dianggap melanggar aturan ketat JKT48. Anggota grup memang dilarang memiliki hubungan asmara atau berfoto mesra.

Akun Instagram dan Twitter Jeane yang menggunakan nama JKT48 kini tidak lagi dapat diakses. Akun Twitter @Jeane_JKT48 kini hanya menampilkan keterangan, “This account doesn’t exist.”

Pengumuman ini memicu beragam reaksi dari warganet. Ada yang kaget, namun banyak juga yang sudah menduga akan terjadi hal seperti ini.

“Br… dikeluarin ya? udah lama nggak baca pengumuman seperti ini,” kata @heybogo** melalui X atau Twitter.

“Wow. Jadi dia ngasih statement yang muter-muter terus ya? Jujur kecewa, cuma ya sudah lah,” kata @faisrah*****.

Ada juga @satria****** yang berkomentar bijak, “2023 tahun kebangkitannya JKT48, 2024 jangan dijatuhkan lagi, tolong. Dengan adanya kejadian ini, semoga jadi pembelajaran buat member untuk ke depannya, dan semoga ini yang terakhir 🙏🏻.”