Kakak Asuh Ferdy Sambo Mendadak Viral, Begini Informasinya

Kakak Asuh Ferdy Sambo

Menit.co.id – Kakak asuh Ferdy Sambo mendadak viral usai pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J sulit untuk maju ke meja persidangan. Begini klarifikasinya.

Mantan penasihat Ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Muradi mengungkap bahwa pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat sulit dibongkar.

Ada dugaan mendapat tekanan dari kakak asuh Ferdy Sambo di tuhuh Polri. Sosok kakak asuh Ferdy Sambo itu langsung menjadi sorotan oleh Muradi.

Menurut dugaannya, berupaya agar Ferdy Sambo selaku otak pembunuhan Brigadir J mendapat vonis ringan terkait perkara yang sedang mereka tangani tersebut.

Menurut Muradi, dugaan sosok Kakak Asuh Ferdy Sambo itu masuk ke dalam dua keterikatan. Pertama perihal akademi dan kedua di karir di kepolisian.

“Pertama itu akademi kalau Sambo angkatan 94 (angkatan sekolah di kepolisian) dia paling jauh itu (Kakak Asuh) angkatan 91-90 lah kira-kira begitu, 90, 91, 92, 93 kira-kira begitu,” kata Muradi, Kamis (22/9).

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Bandung ini menambah, dalam karir di korps bhayangkara, sosok kakak asuh ini di duga membantu kiprah Ferdy Sambo di kepolisian.

“Kemudian yang senior ada yang berkaitan biasanya dengan karir. Membuka, karir (Ferdy Sambo), memberi kesempatan dan sebagainya,” tambah dia.

Namun Muradi tidak menyebutkan secara gamblang siapa sosok Kakak Asuh Ferdy Sambo tersebut. Muradi hanya menyebutkan bahwa sosok kakak asuh tersebut anggota polisi aktif maupun purnawirawan.

“Ada yang aktif dan ada yang purnawirawan,” ujar dia. Lantas benarkan ada sosok kakak asuh Ferdy Sambo sehingga kasus pembunuhan Brigadir J sulit di bongkar?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS