Kampanye Akbar Prabowo di Gelora Bung Karno Penuh Sesak

Kampanye Akbar Prabowo di Gelora Bung Karno

MENIT.CO.ID – Kampanye akbar Prabowo Subinato (Capres) dan Gibran Rakabuming Raka (Cawapres) berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berikut daftar artis, musisi, tokoh dan pegiat media sosial yang turut menyemarakkan kampanye akbar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno.

Kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Kampanye akbar Prabowo-Gibran dengan tema “Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju” akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Rentetan artis, musisi, tokoh sekaligus pegiat sosial yang terkonfirmasi akan memeriahkan kampanye akbar Prabowo-Gibran antara lain, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Ello, Armada, NTRL, Wika Salim, Richard Jersey, Duo Anggrek, Cak Percil, Canka Garuda Yaksa, Gus Miftah.

Selain itu, artis kondang Raffi Ahmad, Andre Taulany, Desta, Lula Lahfah, Karin Novilda, Alshad Ahmad, Tarra Budiman, Rachel Venya, dan yang lainnya, juga ikut memeriahkan.

Para simpatisan atau pendukung paslon nomor urut 2 itu kompak berseragam biru muda dan membawa pamflet hingga spanduk dukungan untuk Prabowo-Gibran, di sepanjang jalan di Stadion GBK.

Para pendukung Prabowo-Gibran sudah memadati Stadion Gelora Bung Karno sejak pukul 08.00 WIB. Adapun dari salinan dokumen susunan acara, gerbang GBK akan dibuka sekitar pukul 12.30 WIB.

Prabowo-Gibran dijadwalkan memasuki stadion pada pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Prabowo dijadwalkan untuk pidato sekitar pukul 16.00 WIB dan semua tokoh pendukung paslon 02 terkonfirmasi akan hadir.

Lebih lanjut, tokoh yang akan hadir tersebut di antaranya Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun akan hadir, dan para menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia.

Lautan Massa Penuhi Lokasi Kampanye Akbar Prabowo – Gibran

Massa pendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah memadati lokasi kampanye akbar terakhir pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Pantauan di lokasi, massa pendukung telah berkumpul ke dalam lokasi stadion GBK. Mereka berbondong-bondong masuk ke dalam stadion, meski harus berdesak-desakan.

Bahkan, bagian tribun di dalam stadion sudah terlihat dipenuhi oleh pendukung. Masyarakat pun bergerak ke bagian lapangan untuk mencari tempat menonton kampanye Prabowo-Gibran.

Panggung kampanye telah tersedia di tengah-tengah lapangan. Sejumlah penyanyi tampak menghibur pendukung sembari menanti mulainya acara kampanye akbar.

Kemudian, di dekat panggung, terdapat balon helium raksasa berbentuk animasi Prabowo-Gibran. Adapun para pendukung mayoritas menggunakan kaos berwarna biru bergambar Prabowo-Gibran.