Kapolda Jatim Tertangkap Kasus Narkoba? Ini Dugaan Ahmad Sahroni

Teddy Minahasa Putra

Menit.co.id – Kabar Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa tertangkap dalam dugaan kasus narkoba menjadi isu panas dan liar saat ini. Benarkah kabar ini?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menyampaikan kabar dugaan Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa tertangkap dalam kasus narkoba.

“Di duga benar. Kalau nggak salah narkoba,” kata Ahmad Sahroni, sebagaimana melansir banyaknya pemerintaan media online, Jumat (14/10/2022).

Sejumlah media juga sudah mencoba konfirmasi kabar ini kepada Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono. Namun hingga kini belum memberikan jawaban.

Irjen Pol Teddy Minahasa belum lama ini di angkat sebagai Kapolda Jatim. Pengangkatan Teddy berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022.

Posisi Kapolda Jawa Timur sebelumnya di duduki Irjen Nico Afinta. Setelah adanya tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Nico Afinta di pindah ke posisi Sahlisosbud Kapolri.

Sementara posisi Kapolda Sumatera Barat yang di tinggal Teddy Minahasa kini di isi oleh Irjen Rusdi Hartono.

Belum ada informasi terkait pangangkapan jenderal bintang dua ini, dari Mabes Polri. Hari ini, Presiden Joko Widodo memanggil para petinggi Kepolisian.

Mulai dari Kapolri, Kapolda dan Kapolres ke Istana Negara untuk mendapatkan pengarahan terkait masih banyak laporan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Presiden Jokowi memastikan bahwa polisi masih bekerja keras untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau di lihat di bawah, saya melihat polisi masih bekerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat. Itu yang saya lihat,” katanya.