Kasus Oklin Fia Konten Jilat Es Krim Masuk Babak Baru

Oklin Fia Konten Jilat Es Krim

MENIT.CO.ID – Kasus Oklin Fia konten jilat es krim masuk babak baru setelah rangkaian proses pemeriksaan berlangsung di Polres Metro Jakarta Pusat.

Selebgram Oklin Fia yang menjadi pemeran jilat es krim viral akhirnya memberikan alasan kepada penyidik terkait tujuan membuat konten video makan es krim viral tersebut.

Motif membuat konten video jilat es krim dengan gaya tak pantas di depan kemaluan pria ini akhirnya Oklin Fia sampaikan kepada pihak kepolisian.

Alasan Oklin Fia membuat konten video tersebut juga telah disampaikan ke penyidik pada saat menjalani proses pemeriksaan sebagai terlapor.

Pengakuannya ini disampaikan langsung oleh pensihat hukum Oklin Fia, Budiansyah.

“Sesuai dengan pemeriksaan, Oklin Fia sudah menyampaikan bahwa konten itu dibuat untuk sekadar happy-happy, lucu-lucuan, tidak ada maksud untuk menghina agama tertentu,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan itu, kata Budiansyah, kliennya dicecar 26 pertanyaan seputar tentang konten jilat es krim yang kini jadi materi di dalam pelaporan.

Mulai dari pertanyaan siapa yang membuat dan ke mana video tersebut disebarkan. Di samping itu disebutnya, Oklin Fia juga siap menghadapi proses hukum dan kooperatif.

“Komitmennya adalah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan kami akan jadi warga negara yang baik dan kami siap menghadapi proses hukum,” kata Budiansyah menegaskan.

Sementara itu, Oklin Fia mengaku dirinya membuat konten video menjilat es krim dengan cara tidak wajar tersebut merupakan hasil dari meniru dari tayangan-tayangan yang sudah ada.

Sehingga dengan demikian, dirinya hanya mendaur ulang konten video serupa. Namun dia tidak membeberkan secara perinci video siapa yang ditirunya untuk membuat video menjilat es krim tersebut.

“Intinya di video itu, kenapa saya buat video itu? Karena ada video lain yang membuat video itu juga. Jadi saya re-create juga,” ujar Oklin Fia.

Terlepas dari banyaknya kecaman akibat konten video yang dibuatnya, Oklin Fia menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya tersebut.

Ia memohon agar orang tua, keluarga, serta kampusnya tidak dikaitkan dengan apa yang tengah menimpanya saat ini. Ia juga mengaku ibunya selalu mengajarkan agama Islam dan menjadi seorang muslimah yang baik.

“Saya juga memohon maaf kepada masyarakat untuk tidak mengaitkan masalah ini kepada orang tua saya, keluarga saya, maupun lembaga-lembaga tempat pendidikan saya menimba ilmu,” ucap Oklin Fia.

Selain itu, Oklin Fia juga mengeklaim telah menonaktifkan semua media sosialnya sejak 7 Agustus 2023, mulai dari Instagram hingga TikTok.

Maka dengan demikian, kata dia, apabila ada akun-akun yang mengatasnamakan dirinya yang melakukan provokasi dipastikan bukan dirinya.

Sebelumnya, Oklin Fia panen hujatan karena memproduksi konten mesum yang diunggah di akun media sosialnya. Salah satunya ketika dia menjilati es krim yang diletakkan di depan alat kelamin pria. Akibat ulahnya, Oklin Fia resmi dilaporkan ke Polres Jakarta Pusat.

“Kami laporkan Oklin Fia, alhamdulillah diterima Laporan polisinya,” ujar Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Gurun Arisastra dalam keterangannya.

Oklin Fia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat, pada Senin (14/8/2023). Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/2020/VIII/2023/SPKT POLRES METRO JAKPUS/POLDA METRO JAYA, tanggal 14 Agustus 2023. Dalam laporan itu, Oklin Fia dianggap melanggar kesusilaan dan penodaan agama.

“Dia buat konten di medsos memakai jilbab menjilat es cream sambil duduk di depan kelamin pria ini keterlaluan, kami menilai perbuatannya pansos murahan, ini berpotensi melanggar kesusilaan dan penodaan terhadap agama, karena jilbab merupakan identitas agama Islam,” kata Gurun mengecam.