Klarifikasi Raffi Ahmad Terkait Dugaan Keterlibatannya dalam Kasus Korupsi Timah

Klarifikasi Raffi Ahmad Terkait Dugaan Keterlibatannya dalam Kasus Korupsi Timah
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

MENIT.CO.ID – Raffi Ahmad kembali diterpa isu miring. Kali ini, presenter kondang tersebut dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi tata niaga timah yang merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Raffi mengaku geram dengan beredarnya video hoaks yang mencatut namanya dalam kasus tersebut. Video tersebut merupakan hasil editan dari konten prank Atta Halilintar lima tahun lalu.

“Capek gue dikaitkan mulu. Kemarin dibilang pencucian uang lah. Diemin saja, nanti juga hilang sendiri kalau memang tidak terbukti,” ungkap Raffi saat ditemui awak media di Jakarta, Rabu (3/4).

Raffi menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus korupsi timah. Ia pun menyerahkan proses hukum kepada pihak berwenang.

“Allah tidak tidur. Enggak usah pusing menghadapi berita-berita yang hoaks,” tegasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus korupsi tata niaga timah. Di antaranya, Direktur Utama PT Timah 2016-2021 Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Harvey Moeis, dan crazy rich PIK Helena Lim.

Kasus ini diduga telah merugikan negara secara ekologis hingga Rp271 triliun, berdasarkan hasil perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

Raffi Ahmad menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial. Ia pun berharap agar pihak-pihak yang menyebarkan hoaks dapat dihukum.

“Saya harap orang-orang yang menyebarkan berita bohong ini bisa dihukum. Ini kan sudah meresahkan,” tandasnya.