Mengenal Angela Chao, Miliarder Meninggal Tenggelam Dalam Keadaan Mabuk

Angela Chao Miliarder Meninggal Dunia

MENIT.CO.ID – Angela Chao, seorang pengusaha wanita dan miliarder, ditemukan meninggal dunia pada awal Februari 2024 dalam keadaan mabuk.

Investigasi polisi yang baru dirilis Rabu (20/3) menyimpulkan bahwa kematiannya adalah kecelakaan tragis akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

Menurut laporan Liputan6.com, Chao saat itu sedang dalam perjalanan pulang usai makan malam bersama teman-temannya di perkebunan dekat Johnson City, Texas.

Wanita berusia 50 tahun itu diduga mengemudikan mobil Tesla miliknya dalam keadaan mabuk dan secara tidak sengaja terbalik hingga jatuh ke danau.

Laporan BBC menyebutkan kadar alkohol dalam darah Chao hampir tiga kali lipat dari batas legal. Akibat terjebak di dalam mobil dengan sistem keamanan yang mempersulitnya keluar, Chao meninggal dunia karena tenggelam.

Meskipun dikenal sebagai pengusaha sukses, insiden ini mencoreng nama baiknya dan menjadi pengingat bahaya mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Profil Angela Chao

Angela Chao, seorang pengusaha wanita yang sukses dan inspiratif, telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di dunia pelayaran.

Lahir pada 4 Maret 1973 di Syosset, New York, Angela merupakan putri bungsu dari James S.C. Chao dan Ruth Mulan Chu Chao, pendiri Foremost Group.

Karier Gemilang di Foremost Group

Angela mengikuti jejak orang tuanya di industri pelayaran dan bergabung dengan Foremost Group pada tahun 1995. Dia memulai karirnya dari bawah, menapaki berbagai posisi di berbagai departemen, dan menunjukkan kegigihan serta dedikasi yang luar biasa.

Pada tahun 2018, dia diangkat menjadi CEO Foremost Group, memimpin perusahaan pelayaran curah kering global ini dengan armada lebih dari 80 kapal.

Kepemimpinan yang Visioner dan Inovatif

Di bawah kepemimpinannya, Foremost Group mengalami pertumbuhan yang pesat dan menjadi salah satu perusahaan pelayaran terdepan di dunia. Angela dikenal dengan visinya yang tajam, strategi yang inovatif, dan komitmennya terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

Dedikasi untuk Kesetaraan Gender

Selain kesuksesannya di dunia bisnis, Angela juga aktif dalam berbagai kegiatan filantropi dan sosial. Dia adalah pendiri dan ketua Women in Shipping & Trading Association (WISTA) USA, organisasi yang mempromosikan kesetaraan gender di industri maritim.

Wafat pada Februari 2024

Angela Chao meninggal dunia pada 11 Februari 2024 di usia 50 tahun. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kolega, dan seluruh insan di industri pelayaran.

Warisan yang Tak Ternilai

Meskipun telah tiada, Angela Chao telah meninggalkan warisan yang tak ternilai. Dia adalah contoh inspiratif bagi wanita di seluruh dunia, menunjukkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan kegigihan, mereka dapat mencapai kesuksesan di bidang apa pun.