Monyet Pakai Jas Hujan Viral TikTok dan Twitter

Viral Monyet Pakai Jas Hujan

Menit.co.id – Monyet pakai jas hujan menjadi viral di Tiktok dan Twitter. Lantas seperti apa penampakan monyet pakai jas hujan tersebut?

Sekarang banyak sekali pengguna media sosial mencari sosok monyet pakai jas hujan melalui internet. Bahkan hal tak terduga muncul di Google.

Ketika warganet mengetik kata kunci seperti, monyet pake jas hujan, monyet pakai jas hujan i,monyet pakai jas, monyet jas hujan, monyet pakai jas ujan, monyet monyet pakai jas hujan maka akan keluar muncul foto sosok kepala negara.

Keyword monyet pakai jas hujan di Google, yang muncul justru foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung viral di media sosial Tiktok dan Twitter.

Lantas bagaimana bisa kata kunci ‘monyet pakai jas hujan’ di Google menghasilkan gambar Presiden Jokowi?
Tak hanya di Google, kini konten ‘monyet pakai jas hujan’ muncul foto Presiden Jokowi juga viral.

Video tersebut dilihat 23 ribuan pengguna TikTok, dan menjadi FYP TikTok. Selain itu monyet pakai jas hujan juga viral di Twitter hingga saat ini.

“Jangan cari di Google monyet pakai jas hujan,” cuit netizen. “Kak kenapa kita dilarang mencari monyet pakai jas hujan di Google? dapat info di TikTok,” cuit netizen.

“Jangan cari di Google ‘monyet pakai jas hujan’” cuit netizen. “Jangan iseng cari di Google dah, monyet pakai jas hujan,” cuit netizen.

“Monyet pakai jas hujan parah banget sih,” cuit netizen. “Coba search di Google monyet pakai jas hujan,” cuit netizen.

Adapun, foto Jokowi yang muncul tersebut adalah foto resmi setkab.go.id Dalam foto resmi Sekretariat Kabinet itu muncul dari artikel resmi setkab.go.id berjudul “Saat Presiden Jokowi Kenakan Jas Hujan Pemberian Warga di Sukajaya, Bogor” yang diposting pada 7 Januari 2022.

Sementara itu, belum ada penjelasan pemerintah mengenai fenomena di Google dengan kata kunci ‘monyet pakai jas hujan’ muncul foto Jokowi.

Hanya saja, mengutip laman Google Search Central, terhubungnya sebuah keyword (kata kunci) kepada foto disebabkan tautan yang dibuat otomatis ketika gambar diupload.

Ketika pengguna mengetikkan sebuah Keyword di kolom pencarian, Google menampilkan hasil konten dalam bentuk artikel, video, hingga gambar.

Itu disebabkan karena gambar Google menghasilkan tautan judul secara otomatis ketika sebuah gambar di upload. Tautan itu akan disesuaikan dengan kueri pengguna untuk memudahkan pencarian.