Najwa Shihab Kritik Perilaku Buruk Oknum Polisi Pamer Harta

Najwa Shihab

Menit.co.id – Najwa Shihab dengan lantang mengkritik oknum polisi yang suka pamer kemewahan dan tidak sebanding dengan gajinya sebagai pengayom masyarakat.

Institusi Kepolisian kini sedang menjadi sorotan publik, lantaran kasus Jenderal Ferdy Sambo sampai sekarang ini belum usai. Kepercayaan publik kepada institusi Polri terjun bebas.

Institusi penegak hukum Indoensia itu pun mendapat penurunan apresiasi dan simpati dari masyarakat berkat terkuaknya kasus kematian Brigadi Yoshua Hutabarat.

Presenter Najwa Shihab pun angkat suara tentang perilaku oknum Polisi. Pasalnya mereka suka pamer kekayaan hingga ke keluarga besarnya tanpa rasa malu.

Najwa Shihab pun angkat bicara soal institusi kepolisian, yang dinilainya suka pamer harta. Bukan hanya kepada anggotanya saja, namun keluarga polisi pun kerap memamerkan harta kekayaan di depan publik.

Penjelasan itu dibeberkan oleh anak dari ulama Quraish Shihab itu pun dengan gamblang membeberkan tabiat oknum anggota kepolisian yang dinilai kerap pamer harta.

Bukan tanpa sebab, sebelum akhirnya dia menjadi seorang presenter, Najwa Shihab sudah lama malang melintang di dunia jurnalistik.

Dia pernah menjadi reporter lapangan selama belasan tahun. Ibu dua anak ini pun lebih banyak menggeluti dunia jurnalistik, politik, hukum dan ekonomi. Dia juga merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Maka tak heran jika sekarang dia berani dan paham betul tabiat anggota kepolisian di lapangan. Najwa Shihab bercerita, bahwa oknum polisi itu kerap kali tidak sungkan untuk mempertontonkan kemewahan gaya hidup hedon.

“Gak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya. Keluarganya juga,” ujar Najwa, seperti dilansir dari Instagram, Insta_julid, Jumat, 16 September 2022.

Bahkan dia membeberkan ada seorang istri Kapolres yang tidak malu memposting di media sosial, sedang naik sepeda harganya Rp300 juta.

Bahkan ada juga seorang oknum polisi yang mengenakan cincin miliaran, baju jutaan dan jam ratusan juta saat konferensi pers.

“Maksudku adalah problemnya, ketika pejabat-pejabat ini yang kita tau, gaji lu berapa tunjangan lu berapa dan gak matching pendapatan lu berapa dengan gaya hidup mewah,” ujarnya.

Maka tak heran jika orang banyak bertanya tentang halal atau tidak uang yang di dapat oleh seorang oknum polisi. Itulah tadi komentar dari Presenter Najwa Shihab.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS