Pernikahan Anjing Jojo dan Luna di PIK, Ini Momen Indahnya

Pernikahan Anjing Jojo dan Luna

MENIT.CO.ID – Ini momen indah pernikahan anjing Jojo dan Luna di PIK yang akhir-akhir ini heboh di jagat media sosial. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Momen pernikahan anjing bernama Jojo dan Luna di PIK (Pantai Indah Kapuk) berhasil mencuri perhatian orang banyak. Pasalnya, pernikahan binatang buas ini cukup mewah.

Pernikahan anjing di PIK ini kabarnya menghabiskan biaya pesta mencari ratusan juta rupiah. Prosesi pernikahannya di gelar dengan nuansa Adat Jawa yang menggah.

Tak hanya itu saja, orang-orang juga penasaran dengan sosok pemilik anjing yang kini sudah resmi menjadi pasangan hidup setelah selesai melaksanakan pesta pernikahan.

Siapa pemilik anjing yang melangsungkan pernikahan tersebut? Valentina Chandra adalah pemilik anjing jantan yang diberi nama Jojo.

Sedangkan, Indira Ratnasari adalah pemilik anjing betina bernama Luna. Kedua pemilik anjing mengkawinkan peliharaannya dengan menggelar pesta pernikahan cukup mewah.

Lantas apa yang membuat keduanya termotifasi menikahkan anjingnya? Valentina mengungkapkan bahwa ide pernikahan Jojo dan Luna terinspirasi dari pernikahannya dulu dengan sang suami.

“Saat resepsi pernikahan, saya dan suami mengenakan busana adat Jawa dan tema internasional untuk prewedding-nya. Kali ini saya terapkan kepada anjing saya,” ujar Valentina.

“Kebetulan besan kami (orangtua Luna) juga berdarah Yogyakarta dan Solo. Kami sangat bangga dengan budaya kami,” sambungnya.

Dari pernikahan anjing Jojo dan Luna ini, Valentina dan Indira mengungkapkan bahwa dengan berlangsungnya pernikahan Jojo dan Luna dengan tema nusantara Indonesia, mereka berharap masyarakat tidak melupakan keberagaman dan tradisi budaya yang ada.

“Tidak bermaksud sedikitpun untuk melecehkan atau tidak menghormati budaya, dengan ini kami justru sangat bangga dengan keunikan budaya Indonesia yang beragam tetapi tetap satu,” kata Valentina.

Resepsi pernikahan anjing Jojo dan Luna berlangsung di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lokasi pernikahan dua ekor anjing ini di dekorasi sedemikian rupa sesuai adat yang sudah ditentukan.

Baju pengantin yang digunakan Jojo dan Luna turut terinspirasi dari budaya pengantin Jawa dengan nilai jutaan rupiah.

Lebih lanjut, pihak keluarga anjing Jojo dan Luna menyebut bahwa acara semakin hikmat dan kental dengan budaya Nusantara karena ada beberapa prosesi.

“Terdapat prosesi pemberkatan, kirab manten, penampilan tari-tarian dari para penari Belantara Budaya, peragaan busana Nusantara Indonesia anjing dan pemiliknya, serta perlombaan makan gelato khusus anjing,” kata keduanya.

Selain itu, pernikahan anjing Jojo dan Luna mengundang sekitar 50 ekor anjing dengan jenis alaskan malamute, husky, giant poodle, dan anjing ras besar lainnya.

Ada pula kurang lebih 100 tamu lainnya yang merupakan manusia dan menjadi saksi pernikahan Jojo dan Luna.

Selain meriah dengan kehadiran para tamu undangan, pemilik anjing Jojo dan Luna menjelaskan bahwa pernikahan anjing-anjingnya dilakukan dengan konsep pesta kebun.

“Fasilitas dan hidangan yang disuguhkan untuk tamu undangan layaknya pernikahan mewah dengan konsep pesta kebun yang romantis dan berkesan,” ujar pemilik Jojo dan Luna.

Pernikahan Jojo dan Luna diperkirakan menghabiskan lebih dari Rp200 juta. Itulah tadi informasi terbaru dari pernikahan anjing Jojo dan Luna di PIK.