Petugas Dishub Jakarta Viral di Media Sosial, Ini Klarifikasinya

Dishub Jakarta Viral

MENIT.CO.ID – Unggahan video seorang petugas Dishub Jakarta viral di media sosial. Hal ini menjadi viral karena naik ke atas kap mesin mobil. Ini klarifikasinya.

Sebuah video yang merekam seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang naik ke atas kap mesin mobil yang bergerak viral di media sosial.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo mengunggah video petugas Dishub Jakarta yang viral di media sosial ke akun Instagram pribadinya.

Video tersebut diambil dari pengemudi Avanza berwarna merah memperlihatkan para petugas Dishub yang mengelilingi mobilnya. Para petugas mengetok jendela sampai mau membuka pintu, meminta pengemudi turun.

Sambil merekam, pengemudi Avanza tadi melarikan diri saat diminta menepi. Satu petugas Dishub yang ada di depannya turut naik di kap mesin mobil, meminta pengemudinya buat berhenti.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo memberikan klarifikasi dari kejadian tersebut. Pada Rabu (3/1/2024), anggota Dishub sedang melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 13.30 WIB.

“Jajaran kami sedang melakukan penertiban parkir liar. Lalu yang bersangkutan (pengemudi Avanza merah) bolak-balik di tempat kejadian sambil mengacungkan jari tengah ke petugas,” kata Syafrin, Kamis (4/1/2024).

Syafrin bilang, pengemudi Avanza dengan pelat A 1679 YG empat kali bolak-balik di lokasi sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas bermaksud memberhentikan kendaraan, meminta maksud dan tujuan mengacungkan jari tengah.

“Tetapi pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas. Salah satu petugas berusaha menghindari terjangan mobil malah terbawa di kap mesinnya sampai ke daerah Menteng,” ucap Syafrin.

Selama perjalana, Avanza tadi diduga menabrak pengendara motor namun tidak berhenti. Ada dua orang masyarakat yang mengejar mobil pelaku dan berhenti di Jalan Menteng, anggota tiba dan pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi.

“Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi sudah meminta maaf ke petugas Dishub,” kata Syafrin.