Polda Jawa Barat Tangkap DPO Pembunuhan Vina dan Rizky di Bandung

Polda Jawa Barat Tangkap DPO Pembunuhan Vina dan Rizky di Bandung

MENIT.CO.ID – Polda Jawa Barat berhasil menangkap salah satu DPO dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky atau Eky.

Tersangka bernama Pegi Setiawan, yang juga dikenal dengan nama alias Perong, berhasil ditangkap setelah menyamar sebagai kuli bangunan di Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, mengonfirmasi penangkapan tersebut. Pegi ditangkap di wilayah Bandung setelah penyelidikan menunjukkan bahwa ia bekerja sebagai buruh bangunan sebelum ditangkap.

“Sejak semalam, kami dari Polda Jabar yang dibantu tim dari Bareskrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang masuk DPO atas nama Pegi alias Perong, atau Pegi Setiawan. Dia adalah warga Cirebon yang ditangkap di Bandung,” ujar Kombes Jules Abraham Abast pada Rabu (22/5/2024).

“Informasi terakhir yang kami terima menunjukkan bahwa Pegi bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung, sehingga kami berhasil menangkapnya di sana,” tambahnya.

Lebih lanjut, penyelidikan mengungkap bahwa Pegi telah berada di Bandung cukup lama. Namun, Ditreskrimum Polda Jabar masih perlu memastikan keberadaan Pegi selama pelariannya selama 8 tahun terakhir.

“Informasinya, Pegi sudah lama berada di Bandung. Namun, kami akan mendalami lebih lanjut mengenai keberadaan DPO ini selama 8 tahun terakhir. Kami akan memberikan perkembangan lebih lanjut dan berharap masyarakat bersabar, karena kami berkomitmen untuk mengungkap kasus ini secara transparan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Polda Jawa Barat telah merilis ciri-ciri tiga DPO terkait kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky, di Cirebon pada tahun 2016. Ketiga DPO tersebut, yaitu Andi, Dani, dan Pegi alias Perong, telah buron sejak kasus ini terungkap delapan tahun lalu.

Menurut data, Andi saat ini diperkirakan berusia 31 tahun dengan tinggi badan 165 cm, berbadan kecil, rambut lurus, dan berkulit hitam. Dani diperkirakan berusia 28 tahun, dengan tinggi badan 170 cm, berbadan sedang, rambut keriting, dan berkulit sawo matang.

Sedangkan Pegi alias Perong, diperkirakan berusia 31 tahun, bertubuh kecil, dengan tinggi badan 160 cm, rambut keriting, dan berkulit hitam. Ketiganya tercatat beralamat di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.